Translater / Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Input Postingan yang ingin anda cari disini


Rabu, 01 Desember 2010

Jurnal Online Perpustakaan

  Category: Perpustakaan Published on 25 September 2012 Written by Super User Hits: 3765
proquest-logoProQuest adalah penerbit berbasis elektronik yang menyediakan arsip sumber seperti koran, majalah, disertasi, dan database agregat dari banyak jenis. Isinya diperkirakan pada 125 miliar halaman digital. Konten yang paling sering diakses melalui gateway internet perpustakaan, dengan navigasi melalui platform pencarian seperti ProQuest, CSA Illumina, Dialog, DataStar, Chadwyck-Healey, eLibrary dan SIRS. penerbitan Mikrofilm berada di bawah merek UMI.
Cara mengakses Proquest
.
Ebsco logoEBSCO database termasuk Akademik Sumber Premier (semua disiplin ilmu), Bisnis Sumber Lengkap (ekonomi), MEDLINE dengan Full Teks (dalam pengobatan), CINAHL dengan Full Teks (keperawatan), Regional Business News.
Cara mengakses EBSCO.
gale-logo-newInfotrac Gale database adalah konten referensi yang akurat  mengenai artikel majalah dan surat kabar, yang menciptakan dan mempertahankan lebih dari 600 database yang dipublikasikan secara online, cetak, seperti eBook dan microform.
garudaGaruda (Garba Rujukan Digital) adalah portal penemuan referensi ilmiah Indonesia yang merupakan titik akses terhadap karya ilmiah yang dihasilkan oleh akademisi dan peneliti Indonesia. Garuda yang mencakup antara lain e-journal domestik, tugas akhir mahasiswa, dan laporan penelitian dikembangkan oleh Direktorat P2M-Dikti Depdiknas bekerjasama dengan PDII-LIPI serta berbagai perguruan tinggi dalam hal penyediaan konten.
Portal yang dikembangkan melalui penggunaan teknologi informasi dan telekomunikasi ini melibatkan PDII-LIPI dan berbagai perguruan tinggi dalam hal penyediaan konten.
Langkah-langkah Mengakses Garuda  (Garba Rujukan Digital) :
  1. Klik logo Garuda
  2. Masukkan query ke kotak pencarian kemudian tekan tombol Telusuri
  3. Hasil penelusuran akan menampilkan judul-judul yang cocok dengan  query.
    Hasil yang ditampilkan meliputi: Judul, Penulis, Nama Lembaga, dan  permalink dari masing-masing universitas.
  4. Klik (Optional)
    a. Judul untuk melihat Abstrakb. Permalink untuk melihat data lengkap (termasuk  fulltext jika ada) dari masing-masing universitas.
  5. Klik Back ( < ) atau Klik Kembali ke hasil pencarian untuk menuju ke halaman awal.
isjdDatabase Jurnal Ilmiah Indonesia/Indonesian Scientific Journal Database (ISJD) berisi kumpulan jurnal  ilmiah yang terbit di Indonesia dan diserahkan ke PDII-LIPI untuk didiseminasikan.
ISJD disediakan sebagai ajang komunikasi ilmiah penelliti, akademisi, industri, dan masyarakat umum khususnya di Indonesia, maupun di tingkat internasional.  ISJD diharapkan dapat menjadi ajang komunikasi bagi komuinitas ilmiah di Indonesia.
Pengguna dapat mencari melalui judul artikel, subjek, pengarang, penerbit, dan berdasarkan nama jurnal. Saat ini untuk mengunduh (download) dokumen lengkap.  Pengguna dapat mengakses secara gratis