Translater / Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Input Postingan yang ingin anda cari disini


Selasa, 30 Oktober 2012

Pembinaan / Bedah Buku terhadap 7 (tujuh) naskah buku panduan pembelajaran jenjang Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Disdik Prop. Kalimantan Timur

Selasa,30 Oktober 2012, bertempat di ruangan Perpustakaan Sekolah Bunga Bangsa berlangsung acara Pembinaan / Bedah Buku  terhadap 7 (tujuh) naskah buku panduan pembelajaran jenjang Sekolah Dasar Tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi. Kalimantan Timur. Bertindak sebagai penyaji materi adalah : 
- Bapak Herianto, M.Si, dari Direktorat  Pembinaan Sekolah Dasar, Dirjen Pendidikan dasar,  Jakarta
- DR. Mustiningsih, dari Universitas Negeri Malang
- DR. Ahmad Suprianto, dari Universitas Negeri Malang

Alasan Sekolah Islam Bunga Bangsa di pilih sebagai tempat pembinaan/bedah buku berlangsung, selain tempatnya yang representatif, juga agar lebih memperkenalkan Sekolah Islam Bunga Bangsa yang salah satu siswanya menjadi wakil Kalimantan Timur membawa nama Indonesia dalam Ajang International Word Creativity Festifal (WCF) bidang science di Korea.  Ucap Bapak M. Syapri, M.Si dalam sambutannya.

lebih lanjut disampaikan oleh Bapak M. Syapri. M.Si dari Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Timur Bidang Pembinaan Sekolah Dasar,  Tujuan diadakannya bedah buku ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar, untuk itu perlu disusun suatu panduan pembelajaran sebagai bahan rujukan para pendidik dalam mengimplementasikan proses pembelajaran tersebut dikelas.

Acara ini diikuti oleh peserta dari Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

Pada kesempatan bedah buku tingkat Sekolah Dasar tiap-tiap kelompok membahas sebagai berikut :
  1. Naskah Panduan pembelajaran tematik
  2. Naskah Pembelajaran berhitung kelas I
  3. Panduan Pembelajaran di SD
  4. Panduan Pembelajaran Matematika di SD
  5. Panduan Pembelajaran bahasa Indonesia di SD
  6. Panduan Pengelolaan kelas di SD
  7. Panduan pembuatan dan Penggunaan alat peraga sederhana di SD
  8. Panduan Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah di SD
  9. Panduan Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah 
Sebagai penutup wejangan diberikan diberikan oleh bapak H. Sukri Pawira, S.Ag, Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa. dan dalam pesan beliau ambil semua informasi yang ada disekolah ini, silahkan dibawa pulang dan terapkan di sekolah masing-masing.  ATM BCA : Amati Tirukan Modifikasi Bisa dengan Cara Apapun, kemudian ....

S : Suguhkan Program 
U : Urutkan sesuai skala prioritas
K : Kemampuan anak buah diinfentarisir
R : Realisasikan dalam bentuk job kerja 
I  : Inisiatif anak buah patut jadi pertimbangan


Apa gunanya jari dan tangan kalo hanya untuk pegangan tangan, apa gunanya ikut pembinaan kalo tidak diterapkan disekolahan.Ucap Pak Sukri


Bapak Said Abdurrachman, M.Si kepala Dinas Kota Samarinda. menyampaikan Ucapan terima kasih atas kesediaan yang diberikan oleh SD ISlam Bunga Bangsa dalam menyediakan tempat untuk digunakan dalam pembinaan / bedah buku.

Program ini kedepannya akan terus berlangsung untuk memajukan pendidikan nasional kita. Ucap Bapak Herianto, M.Si, dari Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Dasar Jakarta,  Menutup Acara Pembinaan/Bedah Buku kali ini.