Cara Melihat Informasi Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2014

Sertifikasi telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2013 dimulai dengan pembentukan panitia pelaksanaan sertifikasi guru di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, pemberian kuota kepada dinas pendidikan kabupaten/kota, dan penetapan peserta.

Semua guru yang memenuhi persyaratan berdasarkan penetapan peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk ditetapkan sebagai peserta sertifikasi guru. Berdasarkan Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2013, salah satu persyaratan peserta sertifikasi guru 2013 adalah guru yang belum memiliki sertifikat pendidik dan masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kecuali guru Pendidikan Agama. Sertifikasi bagi guru Pendidikan Agama dan semua guru yang mengajar di madrasah diselenggarakan oleh Kementerian Agama dengan kuota dan aturan penetapan peserta dari Kementerian Agama.

Untuk melihat daftar calon peserta sertifikasi guru 2013/daftar guru belum bersertifikat pendidik seluruh kab/provinsi Indonesia, dapat dilihat secara online melalui situs resmi Informasi Peserta Sertifikasi Guru.
atau  klik Disini



Berikut langkah melihat daftar calon peserta sertifikasi guru 2013/daftar guru belum bersertifikat pendidik.

Melihat berdasar Kriteria:
1. Kunjungi situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/.
2. Klik menu tab "Kriteria"
3. Pilih "Provinsi" dan "Kab/Kota"
4. Klik "Tampilkan"

Cara Melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

Melihat berdasar NUPTK
1. Kunjungi situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/.
2. Klik menu tab "Pencarian"
3. Ketik atau masukkan "NUPTK"
4. Tekan enter atau klik tombol pencarian

Cara Melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

Semoga sekilas tips di atas dapat bermanfaat terutama bagi Bapak/Ibu guru yang ingin melihat daftar calon peserta sertifikasi guru 2013, serta jangan lupa untuk terus memantau Informasi Peserta Sertifikasi Guru di situs sergur.kemdiknas.go.id.

Sumber : http://www.rendratwa.com/2013/01/cara-melihat-daftar-calon-peserta.html