Juara Lomba Mading 3 Dimensi Semester 1 SMA Islam Bunga Bangsa




Setelah melalui proses penilaian yang dilaksanakan pada tanggal 04 Januari 2014, diperoleh juara sebagai berikut :

1. Juara 1 Kelompok Amel, dengan Mading "Kapal Kehidupan"  jumlah point 720
2. Juara 2 Kelompok Mutmainnah, jumlah point 540
3. Juara 3 Kelompok Annisa, jumlah point 530
4. Juara 4 Kelompok Adjie, jumlah point 440

Juara 1
Tim juri terdiri dari  Miss Cindy Kartikasari,S.Pd,  Bapak Haryanto, S.Pd dan Bapak Agusnaini Saifulloh, S.PdI.

Hadiah yang diperoleh berupa Piala bergilir untuk juara 1, 2 dan 3, Piagam dan Bingkisan

Dengan Mading siswa dapat menuangkan kreatifitas dalam hal Menulis, mewarnai dan menggambar. Proses dalam menulis ini merupakan sebuah proses kreatif. Ia tidak hanya menggabungkan huruf demi huruf, kata demi kata, dan kalimat demi kalimat tetapi ia juga menautkan makna. Dengan menulis, apa yang ada di kepala dapat disebarkan secara luas, tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga kepada rekan sebayanya demikian halnya dengan menggambar dan mewarnai merupakan sebuah proses yang berasal dari garis ataupun lingkaran yang dirangkai hingga menjadi sebuah bentuk gambar kemudian ada proses pewarnaan yang dapat menggambarkan emosi dari siswa itu sendiri.

Sejatinya, dimanapun mereka berada anak-anak memiliki ide dan imajinasi yang luar biasa. Mereka hanya perlu diarahkan dan diberitahu cara dalam menuangkannya.agar  mereka bisa mengekspresikan banyak ide mereka. Hal Itu bisa dilakukan ketika kita para pengajar dan orang tua mampu melihat secara peka minat anak tersebut lalu menstimulasikannya. Dan Madinglah salah satu media yang tepat untuk menuangkan segala ide dan kreatifitas mereka. Sehingga secara tidak langsung minat baca anak-anak juga dapat ditingkatkan melalui media mading ini.

Selamat untuk para juara. Untuk yang belum meraih juara, ayo tingkatkan kreatifitasmu agar di semester yang akan datang kamu bisa meraih juara.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik dari   tim Kegiatan Class Meeting SMA Islam Bunga Bangsa, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.