Penandatanganan MOU UMMI Foundation dan UMI (Untukmu Indonesia) Surabaya dan Yayasan Bunga Bangsa

H. Safrudin, SE (Ketua Yayasan Bunga Bangsa ) & 
Drs. Masruri, M.Pd (Direktur UMMI Foundation Indonesia)
Penanda tanganan MOU Antara Direktur UMMI 
Disaksikan Oleh  
Ir.Hj. Sriayu Miranda,MBA, Pembina Harian YBB dan 
Bapak HM Rusli  selaku Ketua Dewan Pembina YBB
Jum,at, 30 Mei 2014, bertempat diruang Kesenian SMA Islam Bunga Bangsa berlangsung kegiatan penandatangan MOU antara Yayasan Bunga Bangsa dan UMMI Foundatioan serta UMI (Untukmu Indonesia) Surabaya yang dihadiri segenap jajaran Direksi dan Manajemen Sekolah dilingkungan Yayasan Bunga Bangsa.

Turut hadir pada penandantanganan MOU Bapak H.M. Rusli selaku Ketua Dewan Pembina dan Pemilik Yayayasan Bunga Bangsa. Harapan beliau kedepannya Bunga Bangsa Dapat menjadi sekolah Unggulan yang tidak hanya menciptakan generasi bangsa yang cerdas, melainkan juga generasi Qur'ani yang dapat menjadi kebanggan dilingkungan keluarga, masyarakat, Negara dan Agama.

saksi Penanda tanganan MOU 
Antara UMMI dan UMI (Untukmu Indonesia)
Isti Suryani, M.Si, M.Pd, dan Elin Nurmi Murahhati, S.S
UMI (Untukmu Indonesia) nantinya akan meghandle program pendampingan peningkatan Mutu sekolah  untuk TK s/d SMA dengan porsi 75% untuk SMA dan 25% untuk unit lainnya. Sedangkan UMMI Foundation khusus untuk menjadikan Bunga Bangsa sebagai Qur'an Education/Training Center se Samarinda, Insya Allah Se Kalimantan Timur. Kedepan siapapun yang ingin mengetahui dan belajar UMMI Tak perlu jauh belajar ke Surabaya, cukup di Sekolah Bunga Bangsa. 

UMMI akan berdiri menjadi Unit yang langsung dibawah yayasan, Guru Qur'an akan melebur sehingga nantinya bisa mengajar di unit manapun.

Ibu Elin Nurmi Murahhati selaku sekretaris eksekutif Yayasan Bunga Bangsa, menjelaskan kelak dilingkungan Yayasan Bunga Bangsa, akan diberlakukan Standar Tenaga Pendidik. Hal ini sejalan dengan kebutuhan akan peran Bunga Bangsa sebagai lembaga pendidikan maka perlu dimiliki sumber daya manusia yang dapat diandalkan, mempunyai Profesionalisme dalam bekerja dan dapat dipercaya.