MOS dan Pesantren Ramadhan SD Islam Bunga Bangsa


Dokumentasi By : Jordi Budiyono

Senin 14 Juli 2014, berlangsung orientasi sekolah dan pesantren ramadhan bagi siswa-siswi SD Islam Bunga Bangsa. siswa(i) baru disambut oleh kepala sekolah SD Islam Bunga Bangsa di pintu depan sekolahan, dalam sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan ucapan Terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan wali murid menitipkan anak-anaknya untuk dididik di SD Islam Bunga Bangsa. "Harapan kami TIM SD dapat memenuhi dan mewujudkan harapan orang tua yang menyekolahkan anaknya di Sekolah ini", ucap Bapak H. Supriyadi, SE

Kegiatan selanjutnya adalah upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa SD Islam Bunga Bangsa, bertempat di Lapangan Basket Bunga Bangsa Islamic School.

Kegiatan MOS akan berlangsung selama 2 hari yang akan diisi dengan kegiatan perkenalan lingkungan sekolah bagi yang baru, pengenalan ruang kelas, Menghias kelas dan pembentukan struktur kelas, Speak English With Your Teacher, Menyayikan Mars Sekolah dan lagu wajib nasional, 3 hari selanjutnya akan diisi dengan kegiatan Pesantren  Ramadhan dan siswa akan disuguhkan dengan kegiatan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan mulai niat puasa, rukun puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, sunah-sunah dan manfaat puasa,  penjelasan mengenai siapa yang boleh dan tidak menjalankan puasa, qadha puasa, sunnah-sunnah hari raya idul fitri, hingga praktek Zakat Fitrah.  Bertindak selaku ketua panitia Pesantren Ramadhan ustadz Mishab, S.Ag Penutupan pesantren Ramadhan dilaksanakan di Aula Bunga Bangsa dengan kegiatan buka puasa bersama oleh siswa level 4, 5 dan 6.