Ekskul Robotic Lego

Pada hari Selasa dan Kamis Siswa TK Islam Bunga Bangsamengikuti kelas Roboti/Lego yang diberikan oleh Mr. Jordi Budiyono. dan bentuk lego yang diajarkan pada pertemuan kali ini adalah bentuk anak perempuan dan anak laki-laki. Di Sekolah Bunga Bangsa Robotic Lego adalah salah satu ekskul di Sekolah Islam Bunga Bangsa Tingkat TK, SD dan SMP. untuk SD dan SMP lego yang dibentuk robot dan mobil ataupun pesawat, memiliki mesin robotic yang dapat dirangkai menjadi satu dengan lego.

Lego adalah seperangkat mainan susun bangun yang terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang dan bergerigi sehingga dapat disatukan.

Kenapa Robotic Lego ini disebut seperangkat, karena terdiri dari banyak bentuk persegi panjang yang dapat dibangun menjadi berbagai bentuk. Misalnya bentuk mobil, pesawat, motor, kereta api, menara, gedung, rumah, senjata pistol, pedang, dan lain-lain. Semua bentuk dapat dibuat dan dibangun sesuai dengan keinginan dan kreatifitas serta imajinasi setiap anak. Kemudian bangunan lego yang telah dibentuk dapat dibongkar lagi dan dibuat menjadi bentuk lain yang diinginkan.

Robotic Lego ini sangat menarik untuk melatih daya kreatifitas dan imajinasi seseorang. Anak-anak dapat sambil belajar mengenal warna, karena warnanya yang beranekaragam dapat dibangun dan dibentuk sesuai dengan warna yang disukai. Mainan lego dapat melatih kesabaran dan kejelian anak sejak dini. Misalnya rasa kesabaran dan kejelian di dalam membangun suatu bentuk bangunan yang tinggi.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari Robotic lego. Selain yang disebutkan diatas, Robotic lego dapat membantu mengasah bakat anak untuk menjadi seorang arsitektur kelak pada saat mereka dewasa. Seni menciptakan dan membangun berbagai bentuk sehingga menyerupai seperti bangunan yang aslinya. Besar sekali manfaat yang didapatkan dari Robotic Lego ini.