Sosialisasi Sistem Pembayaran Terpadu Bank Kaltim Syariah


Jum'at, 15-08-2014, bertempat di ruang perpustakaan Bunga Bangsa berlangsung kegiata sosialisasi sistem Pembayaran terpadu Bank Kaltim Syariah yang diikuti oleh Jajaran Yayasan Bunga Bangsa (Bapak H. Safrudin, SE, Ibu Elin Nurmi Murahati, Ss, Ibu Laily Cahyani, SE dan Bapak Khoiri Dwi Cahyadi) dan TU dari unit TK, SD, SMP dan SMA. Turut hadir pada kesempatan ini dari pihak Bank Kaltim Syariah adalah Bapak Dani Sultan Aji, Bapak Lutfi dan Zainal Abidin.

Tujuan dari pembayayan sistem terpadu ini adalah untuk memberikan layanan terbaik pada nasabah Instansi utamanya Bunga Bangsa dalam rangka pengelolaan keuangan dan monitoring arus kas pembayaran uang SPP siswa dengan didukung teknologi mutakhir, sistmi pengamanan yang maksimal, serta sistem pelayanan yang prima. Saat ini Bank Kaltim Syariah, Samarinda telah mengakomodasikan kebutuhan akan data transaksi yang cepat dan akurat, untuk menjadikan layanannya semakin terpadu dan berkualitas.

Layanan elektronik ini nantinya menyajkan layanan berupa payroll sistem pembayaran (Uang Gedung, Uang Sekolah, Ekskul uang makan dan lain sebagainya)  hingga sistem laporan pembayaran dan non finansial (informasi saldo, laporan hitsoris transaksi sebagi media penyajian laporan keuangan), SMS Gateway (Informasi perbankan  melalui ponsel mengenai tunggakan pembayaran).

Sistem pembayaran terpadu ini rencanaya akan mulai diaplikasikan pda Bulan September 2014. Sosilasisasi pelayanan terpadu disampaikan oleh Penyelia IT Bank Kaltim Syariah, Bapak Ismail Marzuki.