Cara Mengecilkan File Pdf dengan Advanced PDF Compressor

Gambar atau Logo Advanced PDF CompressorCara Mengecilkan File Pdf dengan Advanced PDF Compressor - Hari ini kami mengajak sobat semua untuk mengantongi salah satu aplikasi yang secara umum tidak terlalu dibutuhkan. (jadi ngapain di ajak download kalo gak penting??) haha,, Berikut penjelasan tentang aplikasi ini.

Advance Download Manager adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengkompres atau memperkecil ukuran file yang berformat PDF. Tentu timbul pertanyaan di pikiran sobat untuk apa memperkecil file PDF? Secara umum saat ini hampir semua orang telah menggunakan media internet untuk melakukan berbagai macam aktivitas, ada yang hanya sekedar menghabiskan waktu untuk sekedar chating, ada yang berbisnis atau memanfaatkan media Internet dalam hal perekrutan karyawan pada perusahaannya. 


Zaman yang serba modern seperti saat ini bukanlah hal sulit untuk merekrut karyawan secara online (memanfaatkan jaringan internet). Anda mungkin pernah mendengar sebuah perusahan atau instansi tertentu yang mensyaratkan kepada calon karyawannya untuk mendaftarkan diri melalui email yang telah ditentukan perusahaan/instansi tertentu. Kemudian juga mengharuskan untuk mengirimkan berkas administrasi lamaran melalui email yang terkadang disyaratkan dengan berbagai macam ketentuan.Misalnya, file lamaran harus berformat PDF, file haruslah berukuran maksimal 100 kb dan sebagainya. Nah, disinilah arti dari aplikasi yang tidak terlalu penting ini. Hehe

Penjelasannya sudah cukup panjang, semoga aja kagak paham dech!! hahaha
toh gak penting pun kan?? wkwkwk. Bagi yang menganggapnya penting, saya bagikan link downloadnya kepada sobat. Sedoot Sob,,,,
Gambar Tombol Download
Nah,,,sekarang bagaimana cara mengecilkan PDF dengan Advance PDF Compressor ini? Berikut caranya:
1. Setelah anda selesai mendownload aplikasi Advance PDF Compressor tadi, kemudian Install.
2. Cara pertama klik menu Open document Pdf yang admin bulatkan paling atas
3. Dan pada menu General Compression Options 
Gambar petunjuk pemakaian aplikasi Advanced PDF Compressor4. Pada Menu Color : ada pilihan file hitam putih atau warna tinggal sobat tentukan sesuai keinginan sobat saja
5. Kemudian pilih Resolution dan pilih Default/Original
6. Setelah itu klik tombol Compress dan tunggu sampai proses selesai
7. Ketika proses selesai, aplikasi akan meminta tempat menyimpan file baru dan kemudian Save
8. Coba lihat hasilnya dengan cara klik kanan di file yang baru kita compres tadi, dan pilih Properties. Sangat berbeda ukuran filenya dibanding dengan yang aslinya bukan??

Semoga  bermanfaat untuk sobat semuanya, Terimakasih.