Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Samarinda

Di Tulis Oleh : Agusnaeni Saifulloh, S.Pdi
Dokumentasi Oleh : Weni Herera, S.Pd



PRAMUKA Kwartir Cabang Samarinda menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diikuti Sekolah-sekolah se-Kwartir Cabang Samarinda, Senin (29/09 s/d 2/10), dilanjtukan dengan acara perkemahan pada tanggal 10-11 Oktober 2014, bertempat di SMK Husada Prima Samarinda, Jalan Ruhui Rahayu, Samarinda dengan penyematan tanda peserta kursus oleh Ketua Kwartir Cabang Samarinda Bapak Ir. H.Arfan Zainal, M.Si.

Ketua Kwartir Cabang Samarinda mengharapkan dengan terlaksananya KMD untuk tingkat pembina ini setiap peserta nantinya dapat mengaktifkan dan meningkatkan kepramukaan disetiap Gudep-nya guna menunjang kurikulum 2013 dimana kepramukaan menjadi kegiatan ekskul wajib disetiap sekolah.

Tujuan diadakannya kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) adalah untuk menumbuhkan semangat patriotisme pembina pramuka, membentuk mental, moral dan intelektual pembina pramuka, meningkatkan ilmu pengetahuan kepramukaan pembina pramuka, serta menciptakan karakter pembina pramuka yang lebih baik.
Dalam kesempatan ini Sekolah Islam Bung Bangsa Mengutus peserta sebanyak 8 orang, 2 orang berasal dari unit SMP (Bpk. Hadi Wijaya, S.Pd dan ibu Febbby Wulandari, S.Pd), 4 Orang Dari Unit SD (Ibu Weni Herera, S.Pd, Putra Fakhrulla Sinatria, S.Pd, Azis Fathoni, SS dan Bapak Marvarid Jani Efendi, S.Pd) dan dari unit SMA sebanyak 2 orang (Bapak Agusnaeni Saifulloh, S.Pdi dan Bapak Nanang Khomarianto, S.Pd)