Gerakan Cuci Tangan dan Sikat Gigi Massal dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 50 Tahun 2014

Dokumentasi oleh Dendy Nugroho dan Weni Herera


Dalam rangka memecahkan rekor MURI pada kegiatan peringatan hari kesehatan nasional ke 50 Tahun  2014 Pemkot Samarinda Melalui Dinas Kesehatan Kota Samarinda, mengadakan kegiatan Gerakan Cuci Tangan Massal dan sikat gigi bersama yang diselenggarakan pada hari ini Sabtu, 15 November 2014 dengan kegiatan seremonial inti di halaman sekolah MTS Model Samarinda, Jalan Harmonika mulai Pukul 09.00 Wita, yang diikuti secara bersamaan oleh Seluruh SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Samarinda. dengan sirine sebagai tanda kegiatan dimulai secara serempak. di ± 50.000 Sekolah Dasar dan Menengah Pertama yang berada di sepuluh kecamatan yang ada di kota Samarinda. yang dipimpin langsung oleh  Walikota Samarinda Bapak H. Syaharie Jaang, SH.M.Si

Kegiatan Cuci Tangan dan Sikat Gigi Bersama diikuti oleh seluruh siswa kelas 1, 2 dan 3 SD Islam Bunga Bangsa yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah Islam Bunga Bangsa. Yang di pimpin oleh kepala sekolah SD Islam Bunga Bangsa Drs. H. Supriyadi, SE dan Pendamping Drg. Ikayanti yang merupakan dokter UKS Sekolah Islam Bunga Bangsa. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan gerakan masyarakat serta stakeholders untuk mendukung dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, Menyebarluaskan informasi tentang pentingnya cuci tangan dan sikat gigi yang benar, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat terutama anak-anak sekolah cara mencucui tangan dan sikat gigi yang benar dalam keseharian untuk lebih terbiasa dengan cara hidup yang bersih dan sehat.

Baca Juga :
MTS Negeri Model Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Cuci tangan dan SIkat Gigi Bersama
Samarinda Bertekad Pecahkan Rekor Sikat Gigi Massal
Libatkan 59.818 Murid, Gerakan Sederhana Bermanfaat Besar
Penyuluhan  Perawatan Gigi oleh TIM DOKCIL Bunga Bangsa