Kegiatan Rapat Rutin General Unit SD Islam Bunga Bangsa




Bertempat diruang perpustakaan Bunga Bangsa, berlangsung kegiatan Rutin Rapat General di Unit SD Islam Bunga Bangsa. yang dihadiri oleh seluruh Guru SD Islam Bunga Bangsa, Manajemen SD Islam Bunga Bangsa, HRD Yayasan dan Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa.  Ada yang beda dari rapat kali ini dengan Hadirnya Pembina Yayasan Bunga Bangsa Ibu Ir.Hj. Sriayu Miranda, MBA yang menyampaikan Pemaparan Menteri Kadisdik mengenai Gawat Darurat Pendidikan di Indonesia. 

Harapan beliau guru-guru dilingkungan Bunga Bangsa tetap meningkatkan kompetensinya dalam mengemban tugas sebagai sekolah piloting project Kurikulum 2013. "Memulai hal yang baru memang tak mudah dan ini menjadi tantangan yang amat besar bagi seluruh jajaran pendidikan yang ada di Indonesia agar dapat berubah lebih baik", Ucap Bu Ayu mengutip pemaparan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies R. Baswedan, PhD yang beliau dapatkan melalui media Internet.


Lebih lanjut beliau menyampaikan berita buruk Dunia Pendidikan yang sudah disampaikan oleh Bapak Menteri,  bahwa 75% sekolah di Indonesia TIDAK memenuhi standar layanan MINIMAL pendidikan. Hal tersebut berdasarkan pemetaan oleh Kemdikbud terhadap 40.000 sekolah pada tahun 2012 ternyata 44,5 nilai rata-rata uji kompetensi guru.Padahal, standar yang diharapkan adalah 70.

Hal tersebut terungkap dari Hasil Uji Kompetensi Guru pada tahun 2012 terhadap 460.000 guru.

Posisi Indonesia di urutan 40 dari 40 negara pada pemetaan The Learning Curve - Pearson. Indonesia juga termasuk pada 10 negara berkinerja terendah dan berada pada peringkat 49 dari 50 negara pada pemetaan mutu pendidikan tinggi. 

Ayo bersama-sama mendukung program pemerintah untuk meningkatkan standar pendidikan di Indonesia dengan tetap menjalankan apa yang sudah dipercayakan kepada kita semua sebagai oarng yang berada di lingkungan pendidikan. Harapan beliau diakhir petemuan

Pada kesempatan ini juga Ibu Yenny Duhwi Seviati, ST (Waka Kurikulum SD Islam Bunga Bangsa) menyampaikan rencana Outbound and Gathering guru dan karayawan yang akan di laksanakan di Junggle Water World Samarinda pada Senin 22 Desember 2014