Nonton Bareng Film "Madagascar"


Rabu, 10/12 betempat diruang audio visual, siswa(i) Kelas 2 Ali, Abu Bakar, Utsman dan Umar mengadakan kegiatan Nonton Bareng pada class meeting kali ini. ditemani para wali kelas dan guru mitra. Adapun filM yang ditonton adalah Film Kartun "Madagascar" tentang kehidupan alam liar di hutan "Amazon" Afrika.

Kegiatan Nonton bareng kali ini merupakan aplikasi pembelajaran  IPS, PKN dan akhlak dengan mengajarkan tentang kepemimpinan serta indahnya kebersamaan antara penghuni hutan amazon.

Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah bahwa seorang pemimpin itu tidak identik dengan kekuatan tapi seorang pemimpin yang mempunyai kuasa harus menggunakan akal dan pikiran serta keberanian untuk menghadapi tantangan. serta bagaimana mengayomi rakyat hewan yang dipimpinnya.  Pempimpin tanpa rakyatnya tak kan bisa memecahka satu permasalahan jika tidak bersatu. Seperti pepatah yang mengatakan, “lebih mudah mematahkan satu batang lidi daripada seikat lidi,” seperti itulah kira-kira. Tema pentingnya kerjasama dan kepemimpinan tergambar dari perilaku mereka dalam menghadapi musuh, meski mereka pada awalnya saling bertentangan.

Film ini juga memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak tentang keaneka ragaman satwa yang tinggal di alam liar hutan afrika