Pembagian Kelas Test Diagnostik dan Sosialisasi Pengisian LJK Siswa(i) SDIBB Angkatan ke 5


Ujian Sekolah Sebentar lagi dan salah satu Program kegiatan yang dilakukan sekolah dalam memantapkan persiapan Ujian tersebut adalah dengan melakukan kegiatan Persiapan UN dengan pembagian kelas untuk mengikuti test diagnostik awal dan pembagian guru pembimbing UN. 

Sebagai langkah awal, Senin (08/12), bertempat di ruang perpustakaan diadakan kegiatan pembagian kelas dan sosialisasi cara pengisian lembar LJK dan alat-alat yang harus digunakan. Hal ini patut diperhatikan juga pada saat test diagnostik, Try Out atau UN berlangsung dalam mengisi LJK dibutuhkan ketelitian dan nggak boleh jorok juga dalam mengisinya. Kenapa? Karena LJK ini sangat sensitif banget, hasilnya itu dapat dilihat pada saat di-scan. Ucap Ibu Yenny Dwi Seviati, ST Waka Kurikulum SD Islam Bunga Bangsa. 
Bu Yenny menambahkan dalam menghadapi UN hal terpenting yang harus diperhatikan lagi adalah persiapan Alat Tulis, Memang alat tulis terdengar hal yang paling simple dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi hal ini juga perlu diperhatikan, karena alat-alat tulis yang harus dipakai sesuai dengan kriteria untuk ujian. Hati-hati dalam memilih perlengkapan alat tulis juga, alat tulis yang dibenarkan untuk digunakan adalah Pensil 2B, membawa papan LJK, penggaris untuk membulatkan, rautan dan penghapus

hal terpenting selanjutnya hindari memberi atau mencotek jawaban, karena saat ujian nanti yang mengawasi berlangsungnya ujian adalah guru dari sekolah lain, sehingga apabila kedapatan siswa yang mencontek maka siswa akan langsung ditindak oleh pengawas dengan cara dikeluarkan dari ruang ujian, atau tidak diperkenankan lagi untuk melanjutkan pengerjaan ujian. Bu Yenny bahkan juga kepala sekolah tidak dapat membantu kalian apabila terjadi hal yang demikian.

Kegiatan kali ini juga dihadiri Korjen kelas 6 Ibu Ekawati Suryana Indah, S.S, dan wali kelas 6 lainnya yaitu Ibu Susilawati, S.Pd dan Yosimar Akbar, S.Pd

Kamu Bisa,...?   Saya bisa, saya Pasti bisa,
Kalian Bisa....?   Kami Bisa, Kami Pasti bisa