Peringatan Maulid Nabi Muhammad SD Islam Bunga Bangsa

Dokumentasi By : Jordi Budiyono


Jum'at, 16 Februari 2015, Bertempat di Aula Bunga Bangsa Islamic School, berlangsung kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW. dengan agenda acara Lomba Lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW Untuk Siswa kelas 4,5 dan 6, serta Menulis Sejarah Rosul untuk siswa kelas 1, 2 dan 3. Setelah acara Lomba selesai Selurush Siswa SD Islam Bunga Bangsa Mengikuti Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz, Dr. H. Ahmad Haris dengan Tema "Cinta Allah, Rosul dan Cinta kepada Orang Tua".

"Mari, Kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat. Mencintai Allah dengan menjalankan Perintahnya, mencintai Rosul dengan meneladaninya dan mencintai orang tua kita dengan menjadi anak yang soleh", Pesan Ustadz Ahmad Haris kepada Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa.

Selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW., substansi dari peringatan Maulid Nabi adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada beliau. Setidaknya, ini terwujud dengan beberapa hikmah Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini yang mengajak siswa(i) untuk membaca shalawat, Sebagaimana tercantum dalam Al-Qur'an Surah Al-Ahzab, Ayat 56 “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuknya dan ucapkanlah salam sejahtera kepadanya.”.

Tujuan diperingatinya Maulid Nabi Saw adalah wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita. serta bertujuan untuk menanamkan keteladanan terhadap Rasul ini pada putra-putri didik kita. "Ucap Ustadz Arifin Nurdin, S.Ag selaku Ketua Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.