Open House 2015 Bunga Bangsa Islamic School


Dalam rangkaian penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2015/2016, Bunga Bangsa Islamic School kembali menyelenggarakan kegiatan open house pada hari Sabtu 28 Februari 2015, yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 wita s/d pukul 12.00 wita,bertempat di area Green School Bunga Bangsa Islamic School Jalan DI. Panjaitan No. 51, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Propinsi Kalimantan Timur. Indonesia.

Open House adalah salah satu dari berbagai program kegiatan yang dirancang demi kebutuhan siswa-siswi dalam menyalurkan talenta mereka dan melatih kemampuan mereka dalam bidang-bidang akademis maupun non-akademis, selain itu kegiatan tersebut adalah menjadi media promosi yang baik bagi sekolah, sehingga sekolah akan lebih dikenal di masyarakat.

Acara Open House ini mempunyai tujuan untuk:
  1. Memperkenalkan apa dan bagaimana Sekolah Islam Bunga Bangsa  (SDM, Prestasi Sekolah).
  2. Memperkenalkan sarana prasarana sekolah.
  3. Memperkenalkan hasil karya sekolah.
  4. Memperkenalkan kepedulian siswa terhadap lingkungan.
  5. Memperkenalkan kegiatan sekolah (Ekskul, Klub English, Klub Fisika, Klub Renang dan Sekolah Sepak Bola Bunga Bangsa).
  6. Mensosialisasikan  Penerimaan Siswa Baru dilingkup Yayasan Bunga Bangsa.
Adapun sasaran dari kegiatan Open House ini ditujukan untuk Orang Tua dan Siswa (PG?TG, SD, SMP dan SMA) serta Masyarakat sekitar sekolah agar mereka mengenal lebih baik Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda

Berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan pada hari yang sama, diantaranya  Pemutaran film profil Sekolah Islam Bunga Bangsa serta presentasi kepala sekolah tiap unit yaitu Bapak Drs.H.Supriyadi, SE (SD), Bapak Bahtiar Fahrudin, SS, (SMP), dan Bapak Darmawansyah selaku wakasis (SMA) bertempat di Aula Bunga Bangsa :
  1. Senam Ceria (Tingkat TK) di lapangan sepak Bola
  2. Football Kids (Tingkat TK) di lapangan sepak bola
  3. Estafet ( Tingkat TK) di lapangan sepak Bola
  4. Ranking 1 Tingkat SD/MI di Ballroom Bunga Bangsa
  5. Futsal Tingkat SD/MI di lapangan depan 
  6. Phys-Maths Showdowns di aula SMA Bunga Bangsa
  7. Bazar  di Lapangan  Basket Bunga Bangsa (40 Stand)
  8. Book Fair di stand Baazar yang diikuti oleh 3 penerbit (Erlangga, Penerbit Andi, dan 3 Serangkai)
  9. Pagelaran Seni oleh Tim ekskul Bunga Bangsa yang tampil serentak di Aula Bunga Bangsa, lapangan basket, Ballroom dan Aula SMA Bunga Bangsa
  10. Pameran karya dan karya seni Siswa(i) SD, SMP dan SMA Islam Bunga Bangsa
  11. Kewirausahaan Siswa(i) SMP dan SMA Islam Bunga Bangsa
  12. Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru, Sosialisasi ini digunakan untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan penerimaan siswa baru pada sekolah, sehingga bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya ke Bunga Bangsa Samarinda dapat dengan mudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan karena sudah mengetahui dari bagian PSB tersebut.
Lomba yang digelar diikuti oleh beberapa sekolah tingak KB, TK, SD/MI, dan SMP yang ada di Samarinda. Pelaksanaan babak penyisihan dari lomba senam ceria dan football mulai dilaksanakan pada hari kamis hingga jum'at, dan Grand Final dilaksanakan pada hari sabtu saat open house digelar. 

Pada kesempatan ini pula diadakan Bakti Sosial berupa Donor Darah dari PMI dan sebanyak 22 Kantong darah berhasil didapatkan untuk PMI. Dan sebanyak 80 Eksemplar buku pada kegiatan Book Fair untuk koleksi Perpustakaan.

Seragam Open House Kali ini merupakan sponsor dari D&D Tekstil Bandung

Kegiatan Open House kali ini didukung oleh 37 sponsor diantaranya :

Bank BPD Kaltim, Bank BPD Syariah, Bank Mandiri, Bank BNI 46, Murah Rejeki, Toko Alisya, Toko Alfiko Putri, Dian Copy, Alfiko Putri, UD. Primantara, Kaltim TV, PT. Aulia Jaya, Penerbit Erlangga, Adam Atk, Nuansa Group, Tiga Serangkai, LAZ DPU,  PT. Dahana Petronela,  Rumah Belajar Unggul, Toko Alif Sinar,  Giant, Takaful Asuransi, AP percetakan, Tupperware, UD. Khatam, Gramedia, Rini Celuler, PT. Azzahra Raya Tama, D&D tekstik Bandung, PT. Yanis Mandiri, Rumah Makan Pecel Family,  catering Sekar Wangi, Madu TJ, PT. Telkomsel dan PT.NSI

Pada Kesempatan Open House Kali ini, PT. Telkomsel Membuat komunitas CUG untuk Bunga Bangsa, CUG merupakan singkatan dari Closed User Group. CUG merupakan suatu layanan Telkomsel yang ditujukan untuk komunitas, dimana masing-masing anggota komunitas yang terdaftar kedalam CUG dengan id CUG yang sama dapat saling berkomunikasi antar sesama anggotanya, baik lewat voice call maupun sms maupun video call, secara GRATIS 24 Jam.

Kegiatan Open House diketuai oleh Sugeng Riyadi, S.Kom dan seketaris adalah Ibu Rachmawati, A.Md.