Juara II Lomba Asah Terampil Matematika (Astramatika XXII 2015) Tingkat Propinsi Kalimantan Timur

Laporan : Anwar S.Si

Dari Kiri Kepala Sekolah SMPIBB Bpk.Bahtiar Fahruddin
Bapak Anwar (guru Pembimbing), Cerylle, Nadia, Zhafier
Ibu Nur Azizah (Waka Kesiswaan SMPIBB
Sabtu 14 Maret 2015, Siswa(i) SMP Islam Bunga Bangsa kembali mengharumkan nama SMP Islam Bunga Bangsa Sebagai Juara 2 pada Lomba Asah Terampil Matematika (Astramatika XXII 2015) bertempat di auditorium Universitas Mulawarman, yang merupakan Ajang Kompetisi Pelajar Se-Kalimantan Timur menuju peningkatan pribadi yang kreatif, terampil dan sportif. Melalui ajang lomba Asah Terampil Matematika (Astramatika) yang digagas mahasiswa Himpunan Pendidikan Matematika (Himaptika) FKIP Universitas Mulawarman, Pelajaran Matematika diubah menjadi pelajaran yang menyenangkan.

"Di ajang ini, kami buat matematika menjadi menyenangkan. Peserta tidak hanya dihadapkan dengan kertas soal saja, melainkan dengan berbagai macam alat peraga. Jadi siswa tidak hanya jago dalam berhitung tetapi juga kreatif," ujar Ketua Himaptika

Juara Lomba Asramatika Unmul Tahun 2015
Siswa(i) SMP Islam Bunga Bangsa Bersaing dengan 720 peserta lainnya yang berasal dari kabupaten kota se Kalimantan Timur dan bisa membuktikan diri masuk 3 besar pada kesempatan ini. Bertindak Selaku Guru Pembimbing Siswa(i) dalam mengikuti kegiatan lomba kali ini adalah Bapak Anwar, S.Si. Adapun Siswa(i) yang mewakili sekolah adalah  : 

1. Nadia Karima Maula (Kelas IX Asiyah),
2. Ceryle Chrysilla (Kelas IX Asiyah)
3. Zhafier Zulfikar (Kelas VIII Shalahuddin)

Hadiah yang diperolah berupa Piala, Piagam dan Uang pembinaan. Selamat buat para guru pembimbing dan siswa(i) yang telah membawa harum nama SMP Islam Bunga Bangsa, Raih dan teruslah mengukir Prestasi.

Baca Juga :
PENGUMUMAN HASIL BABAK PENYISIHAN ASTRAMATIKA XXII 2015
Astramatika Bikin Matematika jadi Lebih Menyenangkan