Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 94 Tahun 2015

Long Marc Menuju Lokasi TMMD 94
Laporan : Dyan Widya Agustina, MA
Dokumentasi : Jordi dan DWA


Upaca Pemberangkan Siswa Ke Lokasi TMMD 94
Wakasad Letjen TNI M. Munir
Tiba di Lokasi TMMD 94
Ada yang beda di Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda Pagi Ini, Banyak orang yang berbaju loreng dengan gagah berada di lokasi sekolah, mereka Adalah Bapak-Bapak TNI yang akan menjemput Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa untuk Turut Serta memeriahkan Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 94 Tahun 2015 yang berlokasi di Kelurahan Mugirejo, Lapangan Gang Bugis, Samarinda Utara. Sebelum Berangkat ke lokasi Pembukaan TMMD diadakan Upacara pemberangkatan Siswa(i)  dilapangan Parkir Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda.

Tema TMMD 2015 Kodim 0901 Aji Suryanata Kesuma Samarinda adalah Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian LNPK, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya; “Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”. Harapan Beliau TMMD kali ini  dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi, bagi semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD, dalam membantu Pemerintah melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera.

Beberapa kegiatan paska acara pembukaan tersebut adalah penyuluhan yang bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk deradikalisme aliran yang menganggu kestabilan Bangsa, Falsafah Negara Pancasila dan hendak mengganti dasar Negara sebagai NKRI.
Siswa SDI Bunga Bangsa dalam pemnyambutan Wakasad TNI
Kegiatan lain adalah baksos di sekitar wilayah Mugirejo dan Lubuk Sawah. Donor darah, pasar murah, khitanan massal, pembagian sembako dan unjuk kesenian lokal juga merupakan rangkaian kegiatan TMMD tahun ini yang berpusat di Kelurahan Mugirejo dan sekitarnya.

SD Islam Bunga Bangsa ikut berperan aktif dalam kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Lapangan Aziziah Gang Bugis bersebelahan dengan Pondok Pesantren Al Aziziyah ini sebagai peserta upacara pembukaan bersama dengan ratusan siswa dari sekolah diseputaran Kelurahan Mugirejo Samarinda Utara. Semua spanduk dan baliho pada pembukaan TMMD Kodam 0901 Samarinda tahun 2015 dilokasi kegiatan ini; mendukung kegiatan TMMD yang dulu dikenal dengan istilah AMD atau ABRI Masuk Desa ini. Aneka bunyi spanduk tentang penolakan terhadap ISIS dan segala macam ajarannya dan tak lupa ucapan selamat datang pada Wakasad Letjen TNI Muhammad Munir

Baca Juga :  WAKASAD LETJEN TNI M. MUNIR BUKA TMMD KE-94 TH. 2015 DI SAMARINDA