Peresmian Pesta Sejuta Buku Kalimantan Timur Tahun 2015


Pesta sejuta buku Kaltim merupakan agenda tahunan Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim yang mendapat dukungan penuh Gubernur Kalimantan Timur Bapak Awang Faroek Ishak.

Peresmian pembukaan Pesta Sejuta Buku Kaltim 2015, dilaksanakan pada hari jum'at tgl.29 Mei 2015, bertempat di Atrium Mall Plaza Mulia lantai 3 Samarinda yang secara simbolik diresmikan Oleh Kepala Badan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur Ibu Hj. Sri Sulasmi Retno Wijayanti

Sedianya Bapak Gubernur akan hadir menandatangani prasasti Pesta Sejuta Buku Kaltim 2015, dikarenakan kondisi beliau yang kurang sehat maka, penandatanganan prasasti oleh Kepala Badan Perpustakaan Propinsi Kaltim

Dengan adanya pameran buku diharapkan terjadi sinergi yang positif dari penulis, penerbit, pemerintah, pembaca dan seluruh pihak yang terlibat dalam dunia perbukuan Indonesia. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Ucap ibu Sri dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan pesan Bapak Gubernur yang mendukung terselenggaranya acara ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang berkaitan dengan tujuan pemerintah provinsi dalam mencanangkan Kaltim Gemar Membaca.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kabid Informasi dan Otomasi Baperpusprov Bapak Muhammad Tufiq, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 300 penerbit diseluruh Indonesia dengan 2 tempat pelaksanaan yaitu Mall Plaza Mulia dan Big Mall Samarinda yang akan berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 07 Juni 2015. Konsep even adalah menggabungkan edukasi dan entertaiment sehingga menjadi edutaiment bagi masyarakat untuk menarik minat baca. Selain pameran buku, turut dilaksanakan pula kegiatan lomba menggambar, mewarnai, menyanyi, modern dance, Fashion Show dan lomba mendongeng tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Ungkapnya.

Acara peresmian berakhir pukul 16.00 wita di lanjutkan kunjungan ke stand pameran buku yang berada di lantai 2. Kegiatan Peresmian diikuti +/- 100 tamu undangan yg berasal dari perpustakaan sekolah, perpustakaan perguruan tinggi dan SKPD.