Upacara HUT RI ke 70 Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda

Dokumentasi : Didi Widyatma

Peringatan Detik-detik Proklamasi Dilingkungan Sekolah Islam Bunga Bangsa dilaksanakan di Lapangan Parkir SMA Islam Bunga Bangsa, yang diikuti oleh Unit SD, SMP dan SMA. Bertindak selaku Pembina Upacara Bapak Rahmat Rezki, S.s, Kepala Sekolah SMA Islam Bunga Bangsa. Dalam pidatonya, Bapak Rezki menyampaikan Teks Sambutan Mendikbud Anis Baswedan Pada Upacara HUT Republik Indonesia ke 70.

Untuk dunia pendidikan, Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan pesan melalui Pidato Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-70 untuk disampaikan kepada para generasi muda, guru dan penyelenggara pendidikan. Dalam sambutannya tersebut diharapkan generasi Indonesia dimasa mendatang harus lebih baik selain itu salah satu kunci keberhasilan dalam menyambut masa depan negera adalah generasi muda yang tangguh. selain itu menteri pendidikan juga berpesan bahwa kita membuat sejarah. Kalian adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu.

Berikut adalah penggalan Sambutan Mendikbud Pada Upacara HUT RI ke 70, Senin 17 Agustus 2015 :

Saat ini kita semua sedang berkumpul, merayakan 70 tahun kemerdekaan bangsa kita tercinta. Dimanapun kita berada, Sang Merah Putih berkibar dengan gagah. Angin tanah tercinta ini membelai kain bendera dan mengibargagahkan Sang Merah Putih kita.

Baru saja kita selesai menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengiringi pengibaran bendera. Sebuah lagu kebangsaan yang syairnya berotot, mencerminkan gelora kerakyatan dan iramanya membangkitkan semangat luhur bangsa merdeka.
.....................................................
Generasi itu telah berhasil secara gemilang menggulung kolonialisme, kini giliran kita untuk meneruskan kerja sejarah bangsa ini. Bapak Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa peringatan 70 tahun kemerdekaan ini adalah sebuah pengingat dan penanda bagi kita semua untuk makin kerja keras. Pada Pidato Kenegaraan dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo mengingatkan kita semua, seluruh komponen bangsa, agar kerja untuk rakyat, kerja untuk negara dan kerja untuk bangsa. Kita sendirilah yang bertanggung jawab untuk meraih semua tujuan mulia kemerdekaan itu.
....................................................
Indonesia merdeka, harap dicamkan baik-baik bahwa saat Indonesia merayakan 70 tahun kemerdekaan maka kalianlah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru.