Gerakan Hidup Sehat dan Bersih bersama PAUD Kecamatam Sungai Pinang


Jum'at, 07 Agustus 2015, bertempat di Sekolah Islam Bunga Bangsa, Siswa(i) KB Islam Bunga Bangsa menyelenggarakan kegiatan Hidup Sehat dn Bersih bersama TIM PAUD Kecamatan Sungai Pinang.

Adapun pola Hidup Sehat dan Bersih ini diisi dengan kegiatan Sikat Gigi, cuci tangan dan senam bersama bertempat di Lapangan Bola Sekolah Islam Bunga Bangsa. Pada kegiatan ini TIM PAUS Kecamatan SUngai Pinang didampingi oleh Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda.

Manfaat kegiatan Sikat gigi dan Cuci tangan Massal diantaranya : Meningkatkan pengetahuan anak-anak  tentang bagaimana merawat gigi dan selalu menjaga kebersihan tangan, Meningkatkan antusiasme anak-anak untuk merawat gigi di waktu yang tepat, Memotivasi anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulutnya serta kebersihan tangannya untuk terhindar dari virus penyakit yang merugikan.

Hampir setiap hari kita menggosok gigi, tapi tahukah kamu manfaat menggosok gigi?
  1. Rajin menggosok gigi dapat mengurangi waktumu saat kontrol gigi ke dokter gigi dan membuat pengalaman ke dokter gigi menjadi lebih menyenangkan.
  2. Rajin menggosok gigi membuat kamu lebih hemat. Mengapa? Kemungkinan gigimu berlubang menjadi lebih kecil sehingga bisa mengurangi biaya untuk menambal atau mencabut gigi.
  3. Rajin menggosok gigi dapat menurunkan risiko gigi berlubang.
  4. Rajin menggosok gigi dapat menurunkan risiko penyakit pada gusi.
  5. Rajin menggosok gigi dapat mengurangi bau nafas yang tidak sedap.
  6. Rajin menggosok gigi dapat membuat gigimu lebih putih.
  7. Rajin menggosok gigi membuat gigimu lebih lama umurnya.
  8. Rajin menggosok gigi membuat tubuhmu lebih sehat.