Juara 2 Lomba Dokcil Award Tahun 2015 Tingkat Kota Samarinda

Rabu, 12 Agustus 2015, Siswa SD Islam Bunga Bangsa berhasil meraih Juara 2 Tingkat Kota Samarinda pada Lomba Dokter Cilik Award 2015 diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Samarinda. Dengan ketua panitia dr. Helsis Simbolon

Wakil dari SD Islam Bunga Bangsa adalah Siswa Kelas 5 Cordoba, Raihan Aditya Efendi. Penghargaan yang diperoleh berupa piala, Piagam dan Bingkisan berupa peralatan sekolah.

Tujuan dari penyelenggaraan Dokter Cilik Award ini adalah agar anak-anak mampu memahami tentang prinsip-prinsip kesehatan yang benar sesuai dengan umur dan tingkat pendidikan anak, dan diharapkan para dokter kecil ini nantinya dapat menyebarkan sikap berwawasan kesehatan kepada teman-teman sekolah, keluarga dan masyarakat sekitar.

Kriteria sekolah yang boleh mengikuti kegiatan ini adalah, sekolah yang memiliki Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), serta memiliki program pembinaan dokter kecil yang merupakan bagian dari pembinaan sekolah. Sekolah terkait juga  telah menyelenggarakan pelatihan dokter kecil, Sedangkan kriteria siswa yang beloh mengikuti kegiatan ini adalah, siswa kelas 4-5 SD, dan memiliki prestasi akademik pada peringkat 1 hingga 10, dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.