Kegiatan Workshop Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar

Laporan : Yeny Duwi Seviawati

Mulai tanggal 7-11 Agustus 2015. Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Subdit Pembelajaran pada tahun 2015 memprogramkan kegiatan Workshop Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar.

Dalam  Kegiatan ini provinsi Kalimantan Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan workshop tepatnya di kota Balikpapan. Adapun provinsi yang di panggil sebanyak 15 provinsi yangf berada di wilayah Indonesia Timur mulai dari provinsi Jawa Timur, Kalimantan Timur sampai Irian Jaya. 

Dengan peserta Masing-masing 5 orang untuk setiap provinsi. Nama peserta langsung muncul dari Direktorat Jakarta berdasarkan perolehan nilai terbaik saat menjadi peserta dalam pelatihan Narasumber Nasional di Surabaya tanggal 25-29 Mei 2015. 

Salah satu peserta dari Kalimantan Timur adalah Ibu Yeny Duwi Seviawati, ST dari SD ISLAM BUNGA BANGSA  SAMARINDA. yang merupakan salah satu peserta terbaik dan dipanggil langsung oleh Direktorat untuk mengikuti Workshop Bimtek Implementasi Kurikulum 2013, yang nantinya akan menjadi Tim Pembina Tingkat Provinsi terkait Implementasi Kurikulum 2013 di 50 sekolah piloting K13 yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur.