Kemeriahan HUT Himpaudi ke X, Bersama Ribuan Anak-anak Usia Dini di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur

Minggu, 30 Agustus 2015 Ribuan anak-anak usia ini hadir memeriahkan Ulang Tahun HIMPAUDI ke 10, Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimanan Timur, yang secara simbolis resmi dibuka oleh Walikota Samarinda Bapak Syaharie Jaang. Acara HUT Himpaudi ini juga dihadiri oleh Ketua dan Jajaran Himpaudi baik tingkat Provinsi, Kota, Kabupaten dan Kecamatan. 

"Hut Himpaudi diisi dengan kegitan Senam Massal dilanjutkan dengan Finger Painting dengan tema lukisan adalah  melukis ikan. Antusias anak-anak usia dini yang ikut dalam kegiatan finger painting berlangsung seru. Keseruan semakin terasa saat anak-anak mencoba menorehkan cat warna di atas kertas gambar bukan menggunakan kuas, tetapi justru menggunakan tangan", Ucap Ibu Sri Sulanjari, S.Pd, saat kami wawancarai, Bu Sri menambahkan "Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak gemar mengkonsumsi ikan karena ikan mempunyai kandungan Protein Hewani, Asam Omega dan DHA yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak Usia Dini".

Seluruh guru KB/TK Islam Bunga Bangsa Hadir mendampingi Siswa(i)nya dalam kegiatan ini. Kegiatan finger painting dengan tema melukis ikan  merupakan ajang kreativitas dalam bentuk kompetisi atau perlombaan antar anak. Setiap hasil karya anak layak mendapat pengakuan dan penghargaan. Dari 200 KB/TK yang hadir disaring 40 sekolah yang memiliki karya terbaik, selanjutnya dipilih lagi 10 sekolah yang mempunyai hasil terbaik, dan dua diantaranya adalah Siswa(i) KB/TK Islam Bunga bangsa yaitu Ananda Baihaqqi Kaizzan dan Qisya Caffeina. untuk Ananda Kenzie Putri Olivia hanya berhasil masuk dalam 40 besar terbaik. Selain anak-anak, deretan orang tua juga terlihat hadir mendampingi anak-anak mereka pada kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur ini.