General Meeting Yayasan Bunga Bangsa, Bersama Pembina Yayasan HM. Rusli

Ditulis oleh : Elin Murah Hati

Sabtu, 26 september, bertempat di Aula Serba Guna SMA Islam Bunga Bangsa berlangsung General Meeting yang dibalut silaturrahim bersama Pembina Yayasan Bapak H.M. Rusli beserta jajaran pengurus Yayasan Ibu Hj. Sriana, Hj. Sri Ayu Miranda, Bapak H. Safrudin dan ketua Yayasan Ibu Elin Nurmi Murah Hati.

Dalam paparannya Bapak H.M Rusli menyampaikan bahwa Pendidikan Bertujuan Untuk Berkembangnya potensi Peserta Didik Agar Menjadi Manusia yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak. Mulia, Sehat, Berilmu, Cakap, Kreatif, Mandiri, dan menjadi Warga Negara yang Demokratis Serta Bertanggung Jawab. Sesuai yang termaktub dalam Undang-undang RI No. 20 Tahun 2003, BAB II Pasal 3. Untuk itu beliau menegaskan agar tenaga pendidik yang berada dilingkungan Yayasan dapat bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam mendidik siswa(i) nya. Seperti pesan ayat suci Al'quran yang dilantunkan pada pembuka kegiatan ini adalah :
1. Kita dapat berhasil/menang jika kita menjadi satu kesatuan
2. Jadilah orang yang betul-betul bertakwa dan menjadi orang yang bersungguh-sungguh dalam segala hal. Taqwa sebenar-benar taqwa dan disiplin sebenar-benar disiplin.


"Keberhasilan siswa adalah kunci sukses seorang pendidik. Bukan tidak mungkin kelak pemimpin bangsa ini Berasal dari sekolah Islam Bunga Bangsa. Demikian juga Jajaran Menteri dikabinet atau pemilik klub sepak bola ternama juga berasal dari sekolah kita",  ucap Bapak H.M. Rusli
Menutup pertemuan kali ini Bapak H.M. Rusli menyampaikan pesan kepada seluruh guru dan karyawan yang hadir untuk benar-benar memanfaatkan waktu yang diberi Allah dengan hal-hal yang bermanfaat dan selalu menjadi pribadi yang bersyukur, tak letih mencari ilmu, meresapi dan mengiplementasikan ilmu yang sudah di peroleh. Karena ilmu kalian akan menjadi jariyah jika diterapkan kepada anak-anak didik.

Diakhir acara Bapak HM.Rusli membagikan sebuah buku berjudul "Teguh Hati dikampus Melati", sebuah buku Edugrafi Perjuangan Tokoh Kaltim dalam mendirikan SMA Unggul di kota Samarinda. Kepada seluruh peserta yang hadir.