Bimtek DAPODIKPAUDNI oleh Diknas Kota Bersama Operator Sekolah KB/TK Se-Samarinda Utara



Generate prefill aplikasi Dapodikpaudni 2015 adalah sebuah proses yang berguna sebagai back up database Dapodikpaudni yang diambil dari server Dapodikpaudni. Hasil generate prefill diambil dari hasil sinkronisasi terakhir dari sekolah yang ditarik ke dalam file database persekolah (bentuk file *.prf).

Proses generate prefill bisa dilakukan oleh masing-masing sekolah, namun untuk mendownload prefill hasil dari generate tentu saja hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mengetahui kode registrasi sekolah dalam Dapodikpaudni


Alur generate prefill ; Pengisian Data – Sinkronisasi - Generate Prefill - Unduh Prefill - Registrasi

Untuk melakukan generate prefill, kunjungi laman generate prefill di URL berikut ini. Kemudian pilih data mana yang akan dijadikan “kata kunci”, apakah NPSN atau kode registrasi sekolah. Jika sudah diinputkan, kemudian klik [Generate], dan tunggu sampai proses generate prefill selesai.

Pada proses Input Data Kendala yang sering dihadapi adalah server yang lemah. Saat ini Proses Pengajuan BOP saat ini juga melalui Dapodikpaudni harus terbaca di pusat sehingga semua operator harus melakukan proses registrasi dahulu, Jelas Ibu Hapsari Sukma Wardani, S.H, Bidang PAUDNI  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda. Bimtek dihadiri sebanyak ± 100 Operator KB/TK se Samarinda Utara.
ARTIKEL TERKAIT: