Kreatifitas berbahan dasar Limbah di kelas 2 Utsman Bin Affan

Ditulis Oleh : Marvarid Jani, S.Pd (Guru Mitra Kelas 2 Utsman Bin Affan)

Program Pemanfaatan barang bekas oleh Kelas 2 Utsman bin Affan dilaksanakan melalui :
Locker Sepatu, Mading Kelas, dan Kotak Waktu.



Mading Kelas : Gambar Mading dibuat dari limbah Kemasan Sabun dan disusun sesuai pola gambar yang dibuat oleh Ibu Dyan Widya Agustina, MA (Walikelas 2 Utsman Bin Affan). Tema Mading yang dibuat berdasarkan tema peristiwa nasional yang akan dilaksananaka.



Kotak Kebaikan dan Pelanggaran : Kotak terbuat dari kotak kemasan Aqua ini berisi kartu reward siswa saat melakukan kebaikan dan keburukan di kelas. yang akan di akumulasi diakhir bulan. bagi siswa yang mendapat reward kebaikan lebih banyak akan mendapat piagam dan hadiah, dan bagi siswa yang medapat kartu reward keburukan akan mengurangi reward kebaikan yang diperoleh pada bulan berjalan.


Locker Sepatu : Locker sepatu dibuat agar wsiswa(i) tertib meletakkan sepatunya paa ruang kelas. lpcker ini berbahan dasar kardus aqua yang disusun sedemikian rupa hingga menyerupai lemari. pada locker bertuliskan masing-masing nama siswa untuk meletakkan sepatu sesuai nama yang tertera pada pintu locker. Tujuannya agar siswa lebih disiplin dalam meletakkan barang sesuai pada tempatnya. Pembiasaan sejak dini