Peringatan Hari Pahlawan di SD Islam Bunga Bangsa


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari Selasa, 10 Nopember 2015, Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa melaksanakan berbagai kegiatan disekolah, mulai dengan Upacara Bendera, Dilanjutkan Lomba Foto antar Kelas, Membaca Puisi bertemakan Hari Pahlawan, dilanjutkan Standing Up Comedy, Operet oleh Siswa(i) Inklusi dan Operet Oleh Ekskul Operet SDIBB. Untuk Kelas 5 Granada Siswa() membuat  Gambar Pahlawan Nasional dan menggambarkan peta asal Daerah Pahlawan Tersebut.

Menumbuhkembangkan karakter bangsa yang besar hanya dapat terlaksana bila spirit kepahlawanan telah menyatu dalam jiwa setiap siswa-siswi,  Oleh karena itu, kegiatan peringatan hari pahlawan ini perlu terlaksana. Ucap Waka Kesiswaan SDIBB Bapak Nu'man Abdullah, SP

Hari ini semua siswa berpakaian sesuai dengan cita-cita mereka nanti sebagai Pahlawan di era masa kini, diantaranya ada yang berpakaian TNI, Polisi, Dokter, Petugas PMK, Perawat, Pilot, Pramugari, Pemuka Agama. 

Lebih lanjut Pak Nanda Eko, S.Pd selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Pahlawan SDIBB mengatakan Tujuan Kegiatan ini adalah Tertanamnya nilai-nilai kepahlawanan dalam diri Siswa-siswi sebagai bentuk semangat, pantang menyerah, menjujung tinggi nilai solidaritas, serta sportivitas yang ada dalam jiwa Siswa-siswi, · Tergalinya potensi-potensi lomba atau perjuangan dalam diri Siswa-siswi, Terbinanya spirit (semangat) yang tinggi dalam Siswa-siswi. Menumbuhkan kerja sama, kreativitas, inovatif, dan perjuangan Siswa-siswi agar kelak dapat bermanfaat, baik di lingkungan sekolah maupun di dalam lingkungan masyarakat sekitarnya.