Siswa SMP Islam Bunga Bangsa memboyong 4 medali di Ranu Prima Science Competition (RPSC) ke XV di Makassar


Ranu Prima College pada Hari Minggu, 15 November 2015 mengadakan Ranu Prima Science Competition (RPSC) ke XV bertempat di Mall Graha Tata Cemerlang, Jalan Metro Tanjung Bunga Unit UA8 - UA9, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kec. Makassar, Sulawesi Selatan 90134. yang diikuti ribuan pelajar baik yang berasal dari Propinsi Sulawesi Selatan maupun Kota-Kota dari propinsi Lainnya.

Ranu Prima Science Competition adalah kompetisi sains, Matematika dan Biologi yang diadakan oleh  Ranu Prima College (RPC) tiap tahunnya yang mempertandingkan siswa(i) di tingkat SMP dan SMA, ada 8 kategori yang diperlombakan yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Kebumian, Astronomi dan Ekonomi. Pada kesempatan Lomba Kali ini Siswa didampingi oleh Bapak Anwar, S.Si Selaku guru Pembimbing Matematika.

Perlombaan ini diikuti oleh ribuan siswa  setelah melalui persaingan ketat seharian penuh, pada akhir acara 3 orang Siswa SMP Islam Bunga Bangsa Samarinda Berhasil Meraih Juara dan memboyong 4 medali sekaligus dengan Kategori lomba sebagai berikut :

1. Muhammad Mufti Sofyannor meraih 
    Medali Emas Fisika dan   
    Medali Perunggu Matematika

2. Zhafier Zulfikar meraih
    Medali Perunggu Matematika

3. Andi Mappasala 
    Medali Perunggu Biologi

Piagam Perhargaan yang diperoleh pada Ranu Prima Science Competition (RPSC) XV ditandatangani oleh Menteri Pendikdikan dan Kebudayaan RI Bapak Anis Baswedan.

Keberhasilan siswa tak lepas dari peran serta guru pembimbing diantaranya :
1. Bapak Anwar, S.Si Pembimbing Matematika
2. Ibu Dewi Tri Kurniawati, S.Pd Pembimbing Biologi
3. Ibu Sri Widia Arti, S.Pd Pembimbing Fisika

Selamat dan sukses untuk siswa dan guru pembimbing yang telah berhasil mengantar anak-anak meraih prestasi.