Kegiatan Maulid dan Penyerahan Hadiah Lomba Kegiatan Class Meeting Semester 1 Tahun 2015


Masih dalam rangkaian kegiatan class meeting, kegiatan diisi dengan pembagian hadiah Kejuaraan Class Meeting dan dilanjutkan dengan Tausyiah Maulid. Dalam sambutannya kanit ekskul SD Islam Bunga Bangsa menyampaikan harapannya kepada siswa(i) tetap menggali potensi yang dimiliki agar kelak bisa meraih prestasi dibidang non akademik, tak hanya dilingkungan sekolah kita melainkan juga di luar sekolah, Bagi yang belum berhasil meraih prestasi jangan kecewa, pada kegiatan class meeting yang akan datang kalian masih diberi kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kalian juga bisa menjadi juara. Ucap Bapak Putra Sinatriya, S.Pd.

Setelah penyerahan hadiah class meeting, acara dilanjutkan dengan Tausiyah maulid yang diikuti oleh seluruh siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa. "Tujuan dari kegiatan Maulid ini adalah untuk Meneladani Kedisiplinan Nabi Muhammad SAW', Ucap Waka Kesiswaan SD Islam Bunga Bangsa Bapak Nu'man Abdullah. dimana seluruh siswa dan dewan guru diajak untuk mencontoh sikap disiplin yang ditunjukkan oleh Rosulullah SAW. Disiplin beribadah, belajar, dan bermain. penjabaran Disiplin beribadah yang disampaikan dalam tujuh menit 'kultum' menekankan pada kewajiban kita untuk melakukan ibadah shalat tepat waktu atau di awal waktu shalat, karena dengan melaksanakan shalat berarti kita mengokohkan tiang agama. Disiplin belajar berarti menempatkan waktu belajar baik di sekolah, di rumah, maupun di tengah-tengah masyarakat. 

Sosok dan Figur Rasulullah Patut di teladani dengan mencontoh Tutur katanya yang lembut, berwibawa dan menyenangkan siapapun yang mendengar. Tatap matanya sejuk dan menentramkan. Setiap kebijakannya selalu dituntun Allah SWT dan tidak ada kebijakan yang menyakiti umat. Kebijakan-kebijakan beliau tidak pernah merugikan satu kelompok atau menguntungkan kelompok yang lain. Semua kebijakan ditetapkan secara adil dan bijaksana. Sebagai umat Rasulullah, sudah sepatutnya kita menjadikan beliau sebagai figur teladan utama, apapun profesi, pangkat dan jabatan yang kita sandang. Pada dasarnya setiap kita adalah pemimpin. Suami adalah pemimpin dalam rumahtangga. Ibu pemimpin bagi bagi anak-anaknya. Seorang kepala negara adalah pemimpin bagi rakyatnya. Selayaknya kita menjadi figur manusia terbesar sepanjang usia bumi itu menjadi role model dalam kehidupan kita sehari-hari. Demikian pesan Moral yang disampaikan dalam tausiyah Maulid Nabi pada hari ini, ucap Ustadz  Fadholi selaku Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi