Menulis Cerpen, Puisi dan Pantun untuk Buku "Sekolahku Awal Imajinasiku 6"

Salah satu program kerja perpustakaan untuk meningkatkan minat baca dan menulis anak-anak yaitu dengan menfasilitasi setiap lulusan untuk membuat karya tulis dalam bentuk Buku kumpulan Cerita pendek, Puisi, Pantun, dan gambar hasil karya mereka sendiri dengan Judul buku "Sekolahku Awal Imajinasiku". Membuat Tulisan adalah segala niat, perasaan atau pikiran tentang masalah yang diungkapkan dalam wujud bahasa tulisan berdasarkan sumber kunci setiap kejadian. ada beberapa siswa yang berasal dari kelas Kapuas yang belum membuat karangan dan pemotretan untuk buku karena tidak masuk sekolah. 

Untuk itu bertempat diruang Perpustakaan Bunga Bangsa seluruh siswa(i) Angkatan ke 6 yang akan lulus dikumpulkan dan diberi waktu 2 jam untuk menuangkan imajinasi mereka kedalam bentuk cerita pendek, pantun, puisi dan gambar. dengan jumlah anak yang akan lulus untuk tahun ini adalah ± 105 Anak.

Setelah karya mereka dibuat menjadi buku, nantinya buku ini akan dibagikan kepada mereka sebagai tanda mata kelulusan, bahwa mereka pernah membuat tulisan walaupun dalam bentuk sederhana.