Open House Bunga Bangsa 2016


Dalam rangkaian penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2016/2017, Bunga Bangsa Islamic School kembali menyelenggarakan kegiatan open house pada hari Sabtu 13 Februari 2016, yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 wita s/d pukul 12.00 wita,bertempat di area Green School Bunga Bangsa Islamic School Jalan DI. Panjaitan No. 51, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Propinsi Kalimantan Timur. Indonesia.

Open House adalah salah satu dari berbagai program kegiatan yang dirancang demi kebutuhan siswa-siswi dalam menyalurkan talenta mereka dan melatih kemampuan mereka dalam bidang-bidang akademis maupun non-akademis, selain itu kegiatan tersebut adalah menjadi media promosi yang baik bagi sekolah, sehingga sekolah akan lebih dikenal di masyarakat. Kegiatan Open House Kali ini diketuai oleh Bapak Nu'man Abdulla, SP dan bertindak selaku sekretaris Ibu Siti Daulitah Abadi Yanti, A.Md

Acara Open House ini mempunyai tujuan untuk:
  1. Memperkenalkan apa dan bagaimana Sekolah Islam Bunga Bangsa  (SDM, Prestasi Sekolah).
  2. Memperkenalkan sarana prasarana sekolah.
  3. Memperkenalkan hasil karya sekolah.
  4. Memperkenalkan kepedulian siswa terhadap lingkungan.
  5. Memperkenalkan kegiatan sekolah (Ekskul, Klub English, Klub Fisika, Klub Renang dan Sekolah Sepak Bola Bunga Bangsa).
  6. Mensosialisasikan  Penerimaan Siswa Baru dilingkup Yayasan Bunga Bangsa.
Adapun sasaran dari kegiatan Open House ini ditujukan untuk Orang Tua dan Siswa (PG?TG, SD, SMP dan SMA) serta Masyarakat sekitar sekolah agar mereka mengenal lebih baik Sekolah Islam Bunga Bangsa Samarinda

Berbagai kegiatan  dilaksanakan pada hari tersebut bertempat di Aula Bunga Bangsa, Koridor dan Lapangan Basket Sekolah diantaranya adalah :
  1. Book Fair
  2. Gerak Jalan Santai 
  3. Penampilan Eskul Siswa(i) TK, SD, SMP dan SMA Bunga Bangsa Islamic School
  4. Family Foto Boot
  5. Bakti Sosial Donor Darah
  6. Bazaar
  7. Kewirausahaan Siswa(i) SMA Islam Bunga Bangsa
  8. Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru, Sosialisasi ini digunakan untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan penerimaan siswa baru pada sekolah, sehingga bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya ke Bunga Bangsa Samarinda dapat dengan mudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan karena sudah mengetahui dari bagian PSB tersebut.
Operet dan Sendratari kali ini diisi oleh Siswa(i) SD,SMP dan SMA Islam Bunga Bangsa dengan judul operet Kesah Jukut Baung Putih Binaan Ibu Dyan Widya Agustina, MA dan Operet Siswa(i) Inklusi SD dan SMP Islam Bunga Bangsa dengan judul Malin Kundang Binaan Kanirt. Inklusi Ibu Nelma, S.Pd.

Pada Kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dari PMI dan diperoleh sebanyak 21 Kantong darah untuk PMI dengan penanggung jawab kegiatan donor darah ibu Triana Agustini, A.Md  Kanit UKS SMA Islam Bunga Bangsa. Untuk Book Fair sebanyak 61 Buku Buku yang diperoleh untuk koleksi Perpustakaan Bunga Bangsa dengan penanggung jawab kegiatan Book Fair Ibu Rachmawati A.Md. Kanit Perpustakaan SD Islam Bunga Bangsa