Kegiatan Berbagi untuk sesama bersama Dompet Dhuafa dan Mendongeng oleh Kampung Dongeng

Ditulis oleh : Rachmawati
Foto oleh : Weni Herera

Dalam kegiatan rangkaian classmeeting SD Islam Bunga Bangsa, Selasa 31 Mei 2016 dilaksanakan kegiatan Berbagi dengan sesama bekerjasama dengan LAZ DPUdan  kegiatan mendongeng  oleh Kampung Dongeng.


Antusias anak-anak sudah terlihat sejak pagi hari  di Aula SD Islam Bunga Bangsa untuk bertemu maskot LAZ DPU sebuah boneka dengan rambut berwarna hijau yang mengajak anak Bunga Bangsa untuk berbagi dengan sesama melalui pengumpulan baju bekas dan dana sumbangan sukarela. Mengajarkan kebaikan kepada anak sejak dini menjadi salah satu tujuan kegiatan ini dilaksanakan. ucap Bapak Nu 'Man Abdullah  selaku Wakasis SD Islam Bunga Bangsa dan juga penggaggas kegiatan ini.

Setelah bertemu sang maskot dan berbagi kepada sesama kegiatan dilanjutkan ke  ruang Perpustakaan untuk mengikuti kegiatan mendongeng oleh Kampung Dongeng. sebelum mendengarkan dongeng siswa(i) dipertontonkan sebuah film yang bercerita tentang minimnya fasilitas dan kesulitan anak-anak yang tinggal didaerah perbatasan Malaysia - Indonesia untuk mengenyam pendidikan secara Layak karena berbagai kendala. setelah menonton mereka di ajak menyimak dongeng kisah pesut mahakam dan Orang Hutan yang selalu rendah hati untuk berbagi dengan sesama. Serius dan tertawa itulah yang rgambar pad diri temereka saat mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Wati.


Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hari secara bergiliran dimulai dengan siswa kelas 1 dan 2, lanjut siswa kelas 3 dan 4, yang terakhir adalah siswa kelas 5.

Semoga dari kegiatan yang dilaksanakan anak-anak dapat mengambil hikmah dan menerapkan dikehidupan sosial mereka.sehari-hari ucap pak Nu'man menutup wawancara hari ini.