Brosur Perpustakaan

Pengertian brosur menurut situs ensiklopedia online terbesar Wikipedia adalah media publikasi yang diterbitkan secara tidak berkala (tidak reguler) yang terdiri dari beberapa halaman (umumnya sedikit) yang memuat informasi atau penjelasan tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, profil instansi, profil sekolah, atau yang lainnya sebagai sarana untuk beriklan atau berpromosi.

Pengertian brosur lainnya adalah sebuah media yang digunakan untuk pemasaran (iklan atau promosi) yang dibagikan secara gratis dan tanpa daftar yang bagus digunakan oleh para konsumen untuk mengetahui keunggulan-keunggulan suatu produk (barang atau jasa). Brosur ini dibuat oleh produsen dengan tujuan memudahkan para konsumen untuk mengenali kelebihan-kelebihan sebuah produk.

Pengertian brosur lainnya adalah sebuah media atau alat promosi yang dicetak (umumnya dari kertas) yang berisikan informasi mengenai suatu penawaran (kelebihan-kelebihan) suatu produk, layanan, program atau apapun itu yang ditujukan untuk sasaran pasar atau pelanggan tertentu. Brosur ini dibagikan secara gratis (cuma-cuma) sebagai upaya produsen dalam hal pemasaran dan promosi. 

Fungsi Brosur Sesuatu yang dibuat tentu memiliki fungsi dan peranannya, begitu juga dengan brosur. Fungsi dari brosur adalah memberikan penjelasan dan pemahaman tentang suatu produk, layanan, program yang ditawarkan oleh produsen kepada konsumen. Brosur digunakan sebagai alat pelengkap promosi karena media-media lain memiliki keterbatasan dalam hal menyampaikan atau waktu yang begitu singkat sehingga belum tentu konsumen memahami apa yang dijelaskan dalam media itu.