Memupuk Kebanggaan Menjadi Pustakawan


Alhamdulillah Tulisanku dimuat di Majalah Pustaka Pariwara Vol.V No.1 Bulan Juni 2016, Pada Halaman 32-37.

Nama Pustakawan sangat asing bagiku dan sayapun baru mengenal profesi itu saat tempat tugas baruku mewajibkan saya menduduki posisi tersebut. Bermimpi menjadi seorang pustakawan pun tak pernah terbersit dalam benakku . Apa yang harus dilakukan saat menjadi seorang pustakawanpun aku tak memiliki gambaran sama sekali. Ibarat orang buta yang dilepas ketengah jalan dan harus mencari jalannya untuk sampai ketempat tujuan. Itulah yang ada dalam diriku saat itu.

Ada target yang diberikan kepada saya melalui program 100 hari kerja yang harus saya laksanakan untuk mengembangkan perpustakaan yang diamanahkan kepada saya, dan setiap bulannya akan ada evaluasi langsung dari ketua Yayasan tentang apa saja yang sudah saya lakukan dalam bentuk Instrument Penilaian Kinerja Kepala Perpustakaan Sekolah (IPKKPS) sesuai PERMENEGPAN dan RB No.16 Tahun 2009

Setapak demi setapak membawa perpustakaan yang saya kelola menjadi yang terbaik diperlukan perjuangan dan kesungguhan. Tak mudah memang... asalkan kita ikhlas menjalaninya semua akan menjadi sangat mudah. Cintailah pekerjaanmu, agar dapat memberi manfaat untuk dirimu dan juga orang banyak. Ikhtiar , doa dan Istiqomah dalam bekerja dapat membawamu menuju kesuksesan. Tak perlu malu dengan profesi yang  telah  terpilih menjadi mata pencaharianmu, selama  halal dan tidak merugikan orang banyak akan membawa keberkahan dalam hidupmu. (rachmawati)