Seminar Motivasi Ujian Nasional untuk siswa kelas 9, SMP Islam Bunga Bangsa

Dalam rangkaian Masa Orientasi Siswa bagi kelas 7, agenda untuk siswa kelas 9 adalah kegiatan seminar Motivasi Ujian Nasional dengan Nara Sumber Kepala Sekolah SMP Islam Bunga Bangsa, Bapak Bahtiar Fahrudin, S. pdi. Pada kegiatan awal siswa di pertontonkan film motivasi pendek agar semangat membangun kemampuan diri meningkat. 

Pada kesempatan seminar kali ini tiap siswa diwajibkan mengisi lembar kertas target impian mereka dengan dibubuhi tandatangan yang nantinya akan diserahkan kepada orang tua siswa di kegiatan parents meeting. 

Dalam seminar ini juga siswa dituntun untuk menemukan motivasi untuk siapa impian itu dituliskan dan keyakinan dalam diri bahwa segala sesuatu yang mustahil jika kita yakin pasti akan bisa. 

Pada sesi "keyakinan diri" setiap siswa di bagi berpasangan dan masing-masing pasangan menerima 1 buah pensil untuk dipatahkan. Dan hasilnya semua siswa bisa mematahkan 1 buah pensil dengan 1 jari. Hanya tersisa satu pasangan Putri yang tidak bisa mematahkan pensil karena kurang konsentrasi dan yakin.

Komentar