Media pembelajaran Menggunakan Audio Visual



Jum'at, 26 Agustus 2016, bertempat diruang perpustakaan Bapak Haryanto S.Pd melaksanakan pembelajaran menggunakan mesia Audio Visual.  Adapun media audio visual yang digunakan adalah Projektor mini dengan materi pelajaran Perbedaan Ayam dan Angsa dilanjutkan materi pelajaran "pidato" tentang hewan dan alam sekitar. Khusus pelajaran Pidato setelah siswa menyaksikan seorang anak berpidato di depan umum, siswa kemudian menuliskan materi pidato bertema pelesatrian lingkungan  dan tampil membawakan pidato yang telah mereka tulis didepan kelas dengan penuh percaya diri. 

Media pembelajaran dapat merupakan wahana penyalur pesan dan informasi belajar. Media pembelajaran yang dirancang secara baik akan sangat membantu peserta didik dalam mencerna dan memahami materi pelajaran. media juga mempunyai manfaat di antaranya: 
  1. Pembelajaran akan lebih menarik perhatian siswa sehingga dapat menumbuhkan motivasi belajar. 
  2. Bahan pembelajaran akan bermakna sehingga dapat lebih dipahami oleh siswa serta memungkinkannya menguasai dan mencapai tujuan pembelajaran. 
  3. Metode belajar akan lebih bervariasi tidak semata-mata komunikasi verbal melalui penuturan kata-kata oleh guru sehingga siswa tidak bosan dan guru tidak kehabisan tenaga. Siswa dapat lebih banyak melakukan kegiatan belajar sebab tidak hanya mendengarkan uraian guru, tetapi juga aktivitas lain seperti mengamati, melakukan, mendemonstrasikan, memerankan dan lain-lain


Komentar