Dyan Widya Agustina, MA, Guru SD Islam Bunga Bangsa Meraih Penghargaan Satya Lencana Presiden RI Tahun 2016



Setelah melewati proses Visitasi dari Direktorat Pembinaan Guru Dikelas Subdit Kesejahteraan dan Pelindungan untuk Calon Penerima Satyalencana oleh Bapak Drs. A, Hendra Sudjana, MEd yang dilaksanaka pada bulan Juni 2016, atas prestasi yang ibu Dyan torehkan sebagai Peringkat I Lomba Kreatifitas Guru Tahun 2015, dan setelah menyelesaikan Program Beasiswa Studi Singkat Pengembangan Profesi Guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang diselenggarakan oleh Australia Awards dan University of Melbourne. Selama tiga minggu di Australia, Minggu, 27 Nopember 2006, bertempat di Sentul International Convention Center (SICC) Jawa Barat, Bertepatan dengan peringatah Hari Guru Nasional dan dan HUT ke-71 PGRI, Ibu Dyan Agustina, MA menerima Penghargaan SATYA LENCANA dari Bâpak PRESIDEN RI, Joko Widodo yang disématkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof. Muhadjir Efendi,

Penghargaan Satya Lencana diberikan  karena lebih dari 15 tahun ibu Dyan Widya Agustina, MA telah mendedikasikan dirinya mengajar pada SD Islam Bunga Bangsa  tanpa menjadi Pegawai Negeri Sipil, ibu Dyan telah berprestasi luar biasa hingga ke tingkat Nasional sebagai Peringkat I Lomba LKG, dan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tidak ada satupun perwakilan Guru dari Kalimantan Timur dalam kategori lomba apapun itu   yang tembus hingga ke Tingkat Nasional.

Satya Lencana Pendidikan Tahun 2016 diberikan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.94/TK/Tahun 2016, tentang penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Pendidikan, Presiden Memberikan Penghargaan kepada 52 Guru dan Tenaga Kependidikan se-Indonesia, "Untuk jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan  hanya berjumlah 16 Guru, Termasuk Ibu Dyan Widya Agustina. 

Semoga apa yang telah ibu Dyan raih dapat bermanfaat bagi Lingkungan Sekolah SD Islam Bunga Bangsa. dan berharap Tahun berikutnya Ibu Dyan bisa maju ke Tingkat Nasional melalui Lomba Guru Berprestasi. (rachmawati)


Komentar