Penyerahan Piagam Akreditasi di Malam Anugrah Kaltim 2017

Masih dalam rangkaian HUT ke-60 Provinsi Kalimantan Timur di gelar Malam Anugrah Kaltim bertempat di Plenary Hall Sempaja. Pada Kesempatan ini pula Piagam Penghargaan Akreditasi Perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional di serahkan kepada perpustakaan SD Islam Bunga Bangsa yang telah turut membanggakan Kalimantan Timur dalam bidang Perpustakaan sekolah dan minat baca, dimana Perpustakaan SD Islam Bunga Bangsa merupakan Perpustakaan Sekolah Dasar satu-satunya di Propinsi Kalimantan Timur yang terakreditasi B, dan Merupakan Sekolah Dasar Kedua yang terakreditasi oleh Perpustakaa Nasional RI setelah SD Muhammadiyah Sapen, DI. Yogyakarta

Seperti diketahui Gubernur Kalimantan Timur sangat gemar menulis dan membaca buku, bahkan beliau salah satu pendukung dan yang mensupport dibuatnya aplikasi iKatim, sebuah aplikasi perpustakaan digital yang memungkinkan masyarakat untuk meminjam dan membaca buku melalui Smartphone. Pengembangan aplikasi digital library (perpustakaan digital) iKaltim dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dipastikan mampu membentuk masyarakat Kaltim yang modern.

Menurut Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, saat ini sudah memasuki era digitalisasi yang memanfaatkan teknologi untuk memperoleh informasi dan pengetahuan. Awang meyakini masyarakat Kaltim akan semakin cerdas dengan pemanfaatan digital atau teknologi informasi ikaltim untuk dunia informasi dan pendidikan. “Pemanfaatan digital untuk informasi dan pendidikan, sudah barang tentu akan meningkatkan kecerdasan masyarakat sesuai Visi Kaltim 2030,” katanya saat menerima jajaran PT Woolu Aksara Maya dan PT Indosat di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Selasa (21/6).

Dr. H. Awang Faroek Ishak menyampaikan rasa bangganya terhadap kemajuan pembangunan di Kalimantan Timur. "Terus tingkatkan sumber daya manusia setiap menjalankan tugas dan sangat diperlukan partisipasi dari pemangku pemerintahan. Kaltim selama enam tahun berturut-turut sebagai pemenang terbaik dalam kinerja pemerintahan, juga meraih gelar provinsi terbaik dalam keterbukaan informasi selama tiga tahun berturut-turut dan nilai tertinggi dalam daya serap anggaran." ungkap Awang.

Bapak Rusmadi berharap pustakawan SD Islam Bunga Bangsa Samarinda kedepannya mampu melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas program dan layanan perpustakaan yang prima dan lebih baik kepada pengguna jasa perpustakaan di lingkungan Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa. dan tetap istiqomah menjalankan apa yang sudah dilaksanakan selama ini.

Pada Malam Anugrah Kaltim ini para Pustakawan yang hadir menerima Piagam Akreditasi di dampingi oleh Bapak Drs. H.Sumindar, M.Si Drs.  Kabid. Pengembangan dan Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur. 

Pada Malam ini pula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim kembali mendapatkan penghargaan ZONA HIJAU dalam bidang layanan publik yang diterima langsung oleh Kepala Dispusipda prov kaltim, Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin, M.M. Ini merupakan Kado bagi keluarga besar Dispusipda Prov. Kaltim untuk selalu memberikan pelayanan No. 1 bagi masyarakat.


Komentar