Tarian Massal Jepen "Rentak Olah Bebaya Di Tanah Budaya" dan Grand Lounching iKaltim, Pada HUT ke-60 Provinsi Kaltim

Photo : By Tribune kaltim

Meski diwarnai gerimis, peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur di Stadion Madya Sempaja Samarinda tetap berjalan khidmat. Sedikitnya 1.106 peserta mengikuti upacara puncak HUT ke 60 Provinsi Kaltim. Senin, 09 Januari 2017,

Setelah Upacara selesai kegiatan diisi dengan Senam Massal Gemo Fa Mire oleh ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Provinsi Kaltim dilanjutkan dengan kegiatan Tarian Massal Jepen "Rentak Olah Bebaya di Tanah Budaya" yang merupakan Rangkaian Upacara Hut Ke-60 Provinsi Kalimantan Timur yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur, Bapak Awang Faroek Ishkak bersama Para Wali Kota dan Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan SKPD, Pejabat TNI dan POLRI yang berada di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur.

Pada kesempatan ini Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pemecah Rekor Muri Tarian Massal Terbanyak untuk Kaltim yang diikuti oleh ± 4.160 peserta yang terdiri dari ibu-ibu Dharma wanita, Siswa Sekolah, Sanggar Senam, Tamu Undangan, Peserta Upacara, Instansi Pemerintah dan SKPD serta para Bupati dan Walikota yang hadir pada upacara HUT ke-60 Propinsi Kalimantan Timur. Tak terkecuali Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ratu Hemas ikut menari bersama para penari Jepen.

Guru Bunga Bangsa Ikut serta meramaikan Tarian Massal Jepen "Rentak Olah Bebaya di Tanah Budaya" sebagai wujud kepedulian terhadap Budaya Kalimantan Timur.


Pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasan Balon Grand Launching Aplikasi Perpustakaan iKaltim dalam rangka HUT Kaltim ke 60 Tahun persembahan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Wujudkan Kerja Nyata Untuk Kaltim Sejahtera. Diharapkan Aplikasi Perpustakaan Digital yang memiliki jumlah buku sekitar 1500 judul buku ini dapat dimanfaatkan khususnya masyarakat kalimantan timur dalam peningkatan budaya bacanya.


Baca Juga :

Komentar