Borong Piala Kejuaraan, SD Islam Bunga Bangsa Meraih Juara Umum Putra dan Putri


Penghargaan atas hasil luar biasa sebagai prestasi sekolah, yang diraih siswa siswi dari Gugus Depan SD Islam Bunga Bangsa pada Ajang Komunikasi dan Silaturahmi Pramuka 1 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 8 April 2017 bertempat di SMP 10. Dimana siswa-siswi SD Islam Bunga Bangsa meraih sebagai juara umum kelompok putra dan juara umum kelompok putri dibawah asuhan Kakak Erwin dan kak Aziz Fathoni, SS

Dengan semakin berkembangnya kegiatan kepanduan di SD Islam Bunga Bangsa akan semakin besar pula sayap kembang pendidikan karakter anak bangsa yang mencintai bangsanya, Indonesia.

Gugus Depan Bunga Bangsa 08.025/08.026 Pangkalan SD Islam Bunga Bangsa. Meraih prestasi , Pada Ajang Komunikasi dan Silaturahmi Pramuka ke 1 (Komika I) bertempat di SMP Negeri 10 Samarinda, 08 April 2017, dengan rincian prestasi sebagai berikut :
  1. Juara 1 Putra Lomba Menggambar
  2. Juara 2 Putra Lomba Hasta Karya 3D
  3. Regu Terbaik Putra
  4. Juara 3 Putri Lomba Pioneer
  5. Juara 2 Putri Lomba Menggambar
  6. Juara 2 Putri Lomba Hasta Karya 3D
  7. Juara 2 Putri Lomba Variasi Barisan
  8. Juara Umum Puta
  9. Juara Umum Putri
Laporan dari CNN Indonesia for Students menyebutkan beberapa manfaat mengikuti kegiatan Pramuka, menjadi pribadi mandiri, disiplin belajar lebih dekat dan mencintai alam, berorganisasi dan bekerjasama, meningkatkan kepedulian, rela menolong dan sifat bersahaja.


Sebagai ucapan terima kasih sekolah kepada siswa(i) yang telah mengukir prestasi pada hari sabtu, maka Senin, 10 April 2017, setelah upacara bendera, kembali diumumkan prestasi siswa(i) pada Komika 1 dan kembali mengalungkan medali dan menyerahkan piala kepada nama-nama yang telah meraih lomba ditiap jenisnya. dan yang terakhir mereka menampilkan atraksi variasi barisan yang telah mereka menangkan.

Pesan Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa, Ibu Yeny Duwi Seviawati, ST, tetap kobarkan semangat kepanduan untuk meraih prestasi gemilang selanjutnya.


Ditulis oleh : Dyan Agustina Ali
Foto by : Etna Vera Yolanda


Komentar