Perpustakaan Bunga Bangsa kini Hadir dalam Aplikasi iKaltim

Saat ini Perpustakaan Bunga Bangsa turut hadir meramaikan iKaltim dengan 12 koleksi buku yang merupakan hasil karya Anak-anak SD Islam Bunga Bangsa, berharap kelak Sekolah-sekolah lain yang di Kalimantan Timur dapat mengikuti jejak Bunga Bangsa menghasilkan Karya Anak didiknya dan di publikasikan agar anak-anak bangga dan senang untuk menulis dan menulis lagi. jika sudah hobby menulis otomatis anak-anak akan gemar membaca.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengembangkan aplikasi "digital library" atau perpustakaan digital "iKaltim" yang dapat membantu masyarakat di daerah itu mengakses informasi dengan mudah dan cepat.

Ribuan buku bisa dibaca pada aplikasi "ikaltim" secara gratis. Bahkan, yang paling menarik dari aplikasi ini adalah bagi yang senang baca dan menulis karena aplikasi ini menjadi media yang sangat baik untuk menerbitkan buku untuk dibaca di seluruh Kaltim, Indonesa bahkan mancanegara. silahkan tulis dan publikasikan di ikaltim. Mudah-mudahan aplikasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim

"Layaknya perpustakaan pada umumnya, aplikasi iKaltim juga menerapkan sistem pinjam dan kembali untuk setiap buku. Untuk meminjam buku, pengguna cukup mendaftarkan email atau akun media sosial yang dimilikinya". Jelas Pak Lasmo kepada undangan yang hadir.
Setelah langkah tersebut, pengguna bisa langsung menikmati buku yang diinginkan. Kategori buku yang disediakan juga cukup beragam, mulai dari Agama, Makanan, Literatur, hingga Bisnis bisa dipilih pengguna.
Apabila tersedia, setiap buku yang dikehendaki bisa langsung dipinjam dengan cara mengunduhnya. Namun bila terbatas dan sedang ada yang meminjam, maka pengguna lainnya harus antre untuk membacanya. Kategori buku yang tinggi peminat biasanya adalah fiksi dengan pengarang populer.

Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ikaltim sanghat menarik, Ayo..!" segera  Unduh aplikasinya pada Play Store di Smartphone kamu dan dapatkan kemudahan mengaksesnya. ikaltim For PC juga telah tersedia untuk memudahkan para penggunanya.