Translate

Cari postingan

CERIA KEMBALI KE SEKOLAH


Akhirnya liburan panjang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri itu menemui ujungnya, dan para siswa harus kembali ke bangku sekolahnya untuk menimba ilmu lebih banyak dan lebih baik lagi. Biasanya siswa (i) setelah libur panjang itu sedikit banyak ada rasa enggan untuk bersekolah di hari pertama sekolahnya, tetapi pada tahun pelajaran kali ini kami dikejutkan dengan antusias siswa yang sangat bersemangat dan sangat merindui sekolahnya, lihat ekspresi mereka begitu ceria begitu gembira.

Bagaimana tidak para siswa yang masih belia ini di ajak 'bersenang' dulu sebelum mereka harus melewati pelajaran-pelajaran yang perlu menguras pikiran dan tenaga jasmaninya. Guru-guru SD Islam Bunga Bangsa tau sekali trik untuk mengembalikan semangat para siswa untuk tetap bersemangat melahap ilmu yang ada di dalam buku-buku pelajaran mereka.

Dihari pertama siswa Bunga Bangsa berkumpul pagi-pagi sekali sudah dikagetkan dengan gumaman suara hewan yang nyaring sekali, "moooooo..." begitulah terdengar suara sapi yang sudah ada di halaman sekolah, sapi yang nantinya akan dijadikan bahan pembelajaran para siswa juga sebagai persiapan menyambut hari yang penuh berkah idul adha.

Setelah itu para siswa dipertemukan dengan guru kelas serta kelas mereka, berbagai aneka metode perkenalan yang sangat asyik mereka dapati di hari awal bersekolah itu, juga yang lebih spesial bagi siswa kelas 1 yang masih segar dengan wajah manisnya bertemu dengan teman-teman barunya, ramai sekali lebih-lebih ketika beberapa orang tua mereka meninggalkan mereka di sekolah, tangisan mengisi ruang-ruang kelas 1 yang baru akan belajar lebih keras daripada sewaktu di taman kanak-kanak.

Para siswa Bunga Bangsa di hari itu kembali mengunjungi bapak dan ibu gurunya untuk mengucapkan salam dan minal aidin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan bathin tutur mereka. puncak dari kegiatan hari pertama itu adalah dengan menuliskan cita-cita para siswa pada sebuah balon yang akan mereka terbangkan secara bersamaan.


Di hari-hari berikutnya para siswa pelan-pelan mulai di ajak oleh guru mereka untuk mulai membiasakan kegiatan sekolah seperti biasanya, mulai dari berolah raga, berenang, pramuka dan berbagai aktivitas lainnya. begitulah awal hari para siswa kembali ke bangku ilmu mereka. Mudah-mudahan awal yang baik akan menjadikan hari-harinya bermakna dan diberikan keberkahan ilmu. Allahumma Aamiin.