Ibadah Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Yayasan Bunga Bangsa

Berkurban merupakan salah satu perintah Allah kepada hambanya yang mampu, berkurban diadakan setahun sekali pada bulan Djuhijjah dalam kalender Islam, hari itu biasa disebut bulan haji karena pada bulan itu sebgaimana warga muslim yang bekemampuan untuk berangkat ke tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji sedangkan pada hari yang sama yaitu pada tanggal 10 Djuhijjah warga muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji merayakan hari raya Idul Adha dengan melaksanakan shalat Ied.

Ibadah Qurban pada Hari Raya Idul Adha adalah wujud kedekatan dan kepatuhan umat muslim kepada Allah SWT serta juga sebagai kepedulian terhadap sesama. Hal ini tercermin setiap tahunnya dimana umat muslim diseluruh dunia dengan antusiasnya menyambut Idul Adha dan melaksanakan pemotongan hewan Qurban untuk saling berbagi dengan sesama khususnya kalangan dhuafa.

Hal ini juga berlaku bagi Civitas sekolah Islam Bunga Bangsa yang bernaung di Yayasan Bunga Bangsa. Pada Idul Adha 1438 H ini, Sebanyak 13 ekor hewan qurban yang terdiri 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing diqurbankan, untuk dibagikan ke masyarakat disekitar lingkungan Sekolah Islam Bunga Bangsa, guru dan karyawan Bunga Bangsa



Harapan Ustadz Irsyad selaku Ketua PHBI Qurban 1438 H. Tiap tahunnya akan semakin banyak civitas sekolah yang ikut melaksanakan keteladanan Nabi Ibrahim seperti yang disunnahkan oleh Rasulullah, Muhammad SAW.

Komentar