INKLUSI SNACK MAKNYUS

Seorang anak yang terlahir ke dunia telah membawa fitrah dari Tuhannya.Ia terlahir dengan potensi uniknya. Tuhan telah menitipkan setiap tugas mulia kepada setiap anak yang lahir ke dunia. Akan tetapi, kita sering merasa memiliki anak kita sepenuhnya dan melupakan awal dari sebuah proses penciptaan. Ketika kita sadar dan meyakini bahwa anak adalah titipan Tuhan, kita tidak akan mengabaikan proses mendidik yang sesuai dengan fitrah penciptaannya. Bahkan kita akan terus menggali setiap pesan Tuhan yang telah dititipkan kepada anak-anak kita.

Pendidikan inklusi merupakan sebuah pendekatan yang berusaha mentransformasi sistem pendidikan dengan meniadakan hambatan-hambatan yang dapat menghalangi setiap siswa untuk berpartisipasi penuh dalam pendidikan. Dengan kata lain pendidikan inklusi adalah pelayanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal) untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.

Akan hal diatas unit inklusi hari ini melaksanakan kegiatan bisnis center wirausaha yang bertujuan menanamkan jiwa kewirausahaan pada siswa(i).

Kegiatan yang diajarkan dan diprakatekkan langsung adalah :
- Mengelola bahan makanan menjadi sebuah camilan yaitu Bidaran keju dan kripik pisang
- Mengemas produk yg sudah jadi agar higienis.
- Mendistribusikan/Memasarkan produk langsung kepada civitas sekolah.





Komentar