Upacara HUT Pramuka ke -56 dan Pawai pramuka tahun 20178

Tari senam Maumere persembahan Gudep SD Islam Bunga Bangsa
Mampu mnghipnotis seluruh peserta untuk nari Maumere bersama
Tak terkecuali pembina Upacara Kakak Rusmadi dan para
Petinggi militer yang ikut hadir pada HUT Pramuka tersebut
Gerakan Kepanduan secara resmi menjadi GerakanPramuka pada tanggal 14 Agustus 1961 yang ditandai dengan pelantikan anggota Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari, oleh Presiden RI di Istana negara, dan menyampaikan anugerah tanda peng-hargaan dan kehormatan berupa Panji Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia yang diterimakan kepada Ketua Kwartir Nasional, Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Peristiwa ini dilanjutkan dengan Apel Besar yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden dan berkeliling Jakarta. Peristiwa pada tanggal 14 Agustus 1961 ini kemudian dilakukan sebagai Hari Pramuka, yang setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka.

Dalam rangka PERINGATAN HUT PRAMUKA KE-56 TAHUN 2017, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur turut menyelenggarakan dengan melaksanakan Upacara Hari Pramuka dan Pawai Kepanduan. Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa turut berpartisipasi pada pawai kepanduan yag diselenggarakan  pada tanggal 12 September 2017, yang diikuti oleh seluruh Gudep pramuka yang ada di kota Samarinda.

Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa tampil dengan  pakaian rancangan Bapak Haryanto, S.Pd, yag bertema alam dan perduli lingkungan. yang berasal dari daun pisang dan buah-buahan yang dirangkai sedemikian rupa.  

Komentar