Translate

Cari postingan

Graphic Design for Education Training 2017 Bunga Bangsa Islamic School Samarinda. (Belajar desain dari NOL)

Graphic Design for Education Training 2017
Bunga Bangsa Islamic School Samarinda.
(Belajar desain dari NOL)

Sejak kemarin, hari Senin, 18 Desember sampai dengan 20 Desember 2017, kami mengikuti pelatihan membuat desain dengan Corel Draw dan Photoshop.

Di hari pertama kami diperkenalkan dasar-dasar huruf, makna warna, makna ikon dan fungsi-fungsi dari fitur yang tersedia pada Corel Draw dan Photoshop. Latar belakang kami yang bukan dari bidang IT, dan bisa dikatakan pemula (sangat) tanpa tahu sama sekali tentang membuat desain dan gambar adalah tantangan tersendiri. Tekad yang kuat dan semangat untuk bisa ilmu baru membuatku dan beberapa belas guru lainnya, bertempur dengan rasa bingung dan awam di awal pertemuan, untuk kemudian pelan-pelan mengurai rasa ketidaktahuan kami terhadap desain.

Membuat gambar sederhana, membuat sampul buku, membuat spanduk, membuat worksheet siswa dan membuat konten isian ilustrasi cerita adalah hal yang benar-benar kami tunggu. Tiga hari ini kami menyadari benar, mendesain bukanlah pekerjaan mudah, tapi bukan pula mustahil. Meskipun harus dengan ekstra kerja keras, hari ini kami belajar banyak sekali hal baru.

Februari kemarin aku belajar menulis, Desember ini belajar mendesain. Selalu ada hal baru untuk dimulai untuk dipelajari dan dibagikan sebagai ketaklukan pada ilmu yang bermanfaat. Semoga selalu istiqomah kami semuanya untuk terus belajar dan berbagi. Semoga menjadi jembatan jariah.

Photo taken by Dyan Agustina Ali
Venue. Kampus Pondok Bunga Samarinda