Menggunakan Alat Ukur Panjang Baku pada Pembelajaran Tematik Tema 5 PENGALAMANKU Kelas 2 Sekolah Dasar Islam Bunga Bangsa Samarinda

Meletakkan konsep pengukuran pada siswa kelas rendah adalah upaya untuk menerapkan prinsip teliti dan kritis dalam sikap sehari-hari. Setelah mempelajari materi tentang alat ukur baku dan tidak baku, siswa kelas 2 diajak untuk praktik melakukan pengukuran dengan alat ukur baku.

Pada tema 5 ini, siswa kelas 2 akan mempelajari tak hanya pengukuran panjang, tapi juga pengukuran berat. Dimulai dengan pengukuran benda-benda di sekitar kelas, pekan selanjutnya, akan dilakukan pengukuran anggota tubuh yang dilakukan secara bergantian.

Kegiatan melakukan pengukuran seperti ini adalah usaha untuk mendekatkan konsep sehari-hari pada siswa agar mampu melakukannya suatu saat nanti dengan baik dan benar. Karakter yang dibangun adalah mandiri dan mampu bekerjasama dalam tim. Pada beberapa tugas, mereka harus melakukan sendiri, pada beberapa tugas lainnya, mereka melakukan secara berkelompok.

A happy student will happily learn everything.

Kegiatan kami di pekan pertama masuk sekolah.
#Learning for Life


Ms. Dyan Widya Agustina
Wali Kelas 2 Umar bin KhattabSD Islam Bunga Bangsa Samarinda

Komentar